Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Galaxy S5, Media Korea Dituntut Samsung

Kompas.com - 10/04/2014, 16:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pertengahan Maret 2014, surat kabar Korea Selatan ETNews mempublikasikan berita bahwa Samsung mengalami masalah dalam manufaktur unit kamera milik Galaxy S5.

Raksasa elektronik itu disebut ETNews mengalami kesulitan memproduksi modul lensa untuk memenuhi tenggat  peluncuran tanggal 11 April.

Informasi bernada negatif tersebut rupanya dipandang keliru oleh Samsung yang kemudian melayangkan gugatan hukum. Perusahaan ini menuntut ganti rugi sebesar 300.000 dollar AS.

"Publikasi klaim keliru tersebut bisa sangat merugikan bisnis dan nilai brand kami," tulis Samsung dalam dokumen tuntutan yang dikutip oleh Digital Trends.

Sebelum menempuh langkah hukum, Samsung mengatakan telah "beberapa kali" meminta ETNews agar mengoreksi berita bersangkutan.

Namun, publikasi tersebut menolak karena menganggap berita sudah sesuai dengan fakta-fakta yang ada. Maka -masih menurut Samsung- upaya terakhir berupa gugatan hukum pun ditempuh.

Samsung khawatir berita tersebut bisa menyebar luar ke ranah internasional dan mempengaruhi penjualan global Galaxy S5, di samping penjualan di Korea Selatan sendiri. Ironisnya, gugatan hukum Samsung justru mencuatkan berita ETNews itu ke permukaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com