Penjualan Perdana, Android Nokia X Dijual Rp 1,4 Juta - Kompas.com

Penjualan Perdana, Android Nokia X Dijual Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 11/04/2014, 11:16 WIB

Nokia X.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada akhir Februari lalu, Nokia X resmi dijual di pasaran Indonesia, mulai besok, Sabtu (12/4/2014). Varian yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia adalah model Nokia X. Ponsel Android pertama besutan Nokia tersebut dibanderol seharga Rp 1,6 juta.

Nokia Indonesia akan menggelar penjualan perdana Nokia X di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, selama dua hari, 12-13 April.

Pada penjualan perdana tersebut, pembeli Nokia X akan mendapat potongan harga sebesar Rp 200.000 menjadi Rp 1,4 juta. Potongan harga ini diberikan Nokia bekerja sama dengan operator seluler Telkomsel.

Selain itu, ada tambahan cashback sebesar Rp 200.000 bagi pemegang kartu kredit beberapa bank, seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, dan Bank Danamon.

Potongan harga Nokia X ini juga bisa didapatkan di beberapa toko online, seperti erafone.com, oke.com, globalteleshop.com, sentraponsel.com, dan blibli.com.

Nokia X sejatinya ditujukan untuk segmen pasar menengah ke bawah. Dapur pacu ponsel itu ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, kapasitas RAM 512 MB, memori internal 4 GB, layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel, kamera 3 MP, mendukung kartu SIM ganda (GSM), dan memakai baterai 1.500 mAh.

Ponsel seri Nokia X menggunakan basis sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang telah dimodifikasi oleh Nokia.

Berbeda dengan ponsel Android lain, Nokia X hadir tanpa beberapa layanan Google, seperti Play Store dan Maps. Sebagai gantinya, Nokia memberikan aplikasi peta khas Nokia, Here Maps yang bisa diakses baik online maupun offline. Untuk toko aplikasi, Nokia Store siap memberikan ribuan aplikasi Android yang dirancang khusus untuk Nokia X.

Selain itu, ada Nokia MixRadio yang memungkinkan pengguna Nokia mengunduh dan mendengarkan ribuan lagu secara gratis.

Nokia juga memberikan sejumlah nilai tambah kepada pengguna Nokia X, antara lain bonus media penyimpanan data online OneDrive sebesar 10 GB dan tersedia langsung beberapa aplikasi populer, seperti BlackBerry Messenger (BBM), Facebook, Twitter, LINE, WeChat, dan aplikasi situs berita Kompas.com.

Selain BBM, berbagai aplikasi Android populer lainnya, seperti, Path, Instagram, WhatsApp, Temple Run, Subway Surfer, Hay Day, Candy Crush dan Clash of Clans dapat diunduh melalui Nokia Store.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReza Wahyudi


Close Ads X