Microsoft Bikin Game "Hancurkan" Windows XP

Kompas.com - 11/04/2014, 14:11 WIB
Tampilan game Escape from XP MicrosoftTampilan game Escape from XP
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com -- Windows XP sudah "tamat". Dukungan teknis terhadap sistem operasi tua berumur 13 tahun tersebut resmi dihentikan pada 8 April lalu.

Nah, Microsoft selaku pembuat Windows XP rupanya punya cara unik untuk mengucap selamat tinggal pada OS legendaris itu, yakni dengan membuat sebuah game bernama Escape from XP.

Sebagaimana dikutip dari Geek, game yang bisa dimainkan di situs Modern.ie ini akan "melempar" pemain ke dalam tampilan sebuah monitor CRT ala PC jadul.

Setelah melalui animasi booting Windows XP dan penyampaian cerita singkat melalui "layar error" blue screen of death, pemain yang berperan sebagai seorang pengguna setia Windows XP dan Internet Explorer 6 (browser default Windows XP) segera dibawa ke arena game.

Microsoft
Tampilan game Escape from XP

Escape from XP sendiri merupakan game side scrolling shooter yang akan langsung mengingatkan pada game tempo dulu macam Contra.

Di dalamnya, pemain menghadapi serbuan dari musuh berupa pasukan PC rongsokan dan tank internet explorer jahat. Instruksi untuk bermain tertera pada stiker post-it di sebelah kanan layar monitor "tabung".

"Tokoh" lawas lain seperti Clippy (asisten dari suite Office 97) yang mengingatkan pada era Windows XP juga dihadirkan sebagai figur antagonis sehingga menguatkan kesan bahwa Microsoft memandang sistem operasi itu sebagai duri dalam daging.

Penasaran? Silakan coba Escape from Windows XP di browser melalui tautan ini.

Microsoft
Tampilan game Escape from XP

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Geek.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X