Samsung Resmi Jual Galaxy S5 di Indonesia

Kompas.com - 12/04/2014, 08:43 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung resmi memasarkan ponsel pintar Android andalan terbarunya, Galaxy S5, di Indonesia mulai Jumat (11/4/2014). Ponsel ini dibanderol seharga Rp 8,5 juta.

Samsung telah membuka pemesanan perdana Galaxy S5 pada 22 Maret hingga 5 April lalu. Wakil Presiden Bisnis Mobile Samsung Indonesia, Andreas Rompis mengatakan, pemesanan perdana Galaxy S5 selama dua pekan itu lebih tinggi 45 persen dibandingkan penjualan Galaxy S4 yang diluncurkan pada 2013 lalu.

"Kami juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan training secara langsung agar dapat memanfaatkan dengan maksimal fitur-fitur unggulan dari Galaxy S5," kata Andreas dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Galaxy S5, yang memakai sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat, memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Dapur pacu Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16GB, dan baterai 2.800 mAh.

Dari sektor kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapiksel. Ia mampu merekam dengan kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya terdapat kamera 2,1 megapiksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.