Kompas.com - 15/04/2014, 10:31 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan komputer tablet Kindle Fire, situs jual beli online Amazon dilaporkan sedang merancang ponsel pintar. Ponsel ini rencananya bakal diluncurkan pada bulan Juni, kemudian siap dipasarkan pada September 2014.

Dalam beberapa pekan ke depan, Amazon berencana memamerkan purwarupa ponsel pintarnya kepada pengembang aplikasi.

Menurut laporan The Wall Street Journal, ponsel itu dibekali fitur yang dapat menampilkan konten 3D tanpa mengharuskan pengguna mengenakan kacamata khusus.

Tahun lalu, Amazon telah mematenkan teknologi seperti efek hologram yang berfungsi menampilkan konten 3D.

Dengan masuk ke industri ponsel pintar, Amazon berpotensi menyaingi Apple iPhone dan ponsel Android seri Galaxy dari Samsung.

Beberapa pekan lalu, divisi perangkat keras Amazon juga telah memperlihatkan inovasi nyatanya dengan meluncurkan set-top box televisi bernama Fire TV yang dilengkapi fitur game.

Amazon telah membangun ekosistem toko aplikasi sendiri pada tahun 2011 sejak mereka meluncurkan tablet Kindle Fire yang berbasis Android. Baru-baru ini Amazon mengumumkan bahwa toko aplikasi bernama Amazon Store itu telah memiliki 200 ribu aplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.