HTC One M8 Versi Plastik Dijual Separuh Harga?

Kompas.com - 15/04/2014, 11:32 WIB
Gambar HTC One M8 di situs resmi HTC HTCGambar HTC One M8 di situs resmi HTC
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Setelah meluncurkan smartphone premium unggulannya, HTC One (M8), vendor asal Taiwan ini juga berencana membuat versi murahnya.

Pada Minggu (13/4/2014), dokumen yang beredar di kalangan internal HTC menyebut, terdapat versi murah M8 dengan materi casing berbahan plastik.

Kabar akan beredarnya HTC One (M8) dengan materi casing berbahan plastik tersebut bertentangan dengan materi "jualan" HTC itu sendiri.

Disebutkan, HTC menekankan kepada para karyawan pemasarannya bahwa materi berbahan logam menjadi fitur utama yang harus dikampanyekan oleh HTC, bukan bodi berbahan plastik seperti yang digunakan Samsung Galaxy S5.

Menurut Phone Arena, tidak akan ada perbedaan fisik dalam versi HTC One (M8) berbahan plastik dengan logam. Yang membedakannya hanyalah materi yang digunakan.

Soal harga, material plastik yang digunakan oleh HTC bisa memangkas hampir separuh harga jual M8 logam.

HTC One (M8) dijual di pasaran dengan harga sekitar 853 dollar AS. Sementara itu, versi murahnya yang berbahan plastik rencananya akan dijual dengan harga 483 dollar AS.

Menurut sumber internal Phone Arena di HTC, M8 versi plastik disebut sebagai smartphone yang sama, hanya kualitas rancang bangunnya yang berbeda.

Rencananya, HTC One (M8) berbodi plastik ini hanya akan dijual di pasar kawasan Asia, pasar tempat subsidi operator tidak begitu populer seperti di negara-negara Barat.

Dengan merilis versi murah dari M8, HTC berupaya untuk menjegal calon pembeli potensial Samsung Galaxy S5.

Selain membuat smartphone dengan bahan plastik, HTC juga dikabarkan akan membuat HTC One (M8) Mini dan (M8) Phablet yang akan diluncurkan tahun ini juga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X