Apple Kembali Buka Lowongan di Jakarta

Kompas.com - 16/04/2014, 11:27 WIB
Komputer bersistem operasi Mac OS dari Apple Aditya Panji/KompasTeknoKomputer bersistem operasi Mac OS dari Apple
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Rumor yang mengatakan bahwa Apple bakal membuka kantor di Indonesia sudah tersiar sejak pertengahan 2012. Mereka telah membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di Jakarta, dan kali ini mereka kembali membuka lebih banyak lowongan pekerjaan.

Seperti dikutip dari blog teknologi MakeMac.com, Apple memublikasi iklan lowongan kerja untuk tujuh posisi penting di Jakarta, lewat jejaring sosial profesional LinkedIn.

Ada juga iklan lowongan pekerjaan yang dipublikasikan Apple pada 4 April 2014, yakni untuk posisi iPhone/iPad Regional Sales Manager (iRSM) Indonesia. (lihat gambar di bawah)

MakeMac.com
Tanda-tanda Apple akan membuka kantor di Indonesia telah ditandai dengan pembentukan Perseroan Terbatas (PT) Apple Indonesia pada 2013 lalu. PT Apple Indonesia telah membuat syarat-syarat dan ketentuan pesanan pembelian dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Dokumen itu mengatur tentang pembelian barang dan jasa oleh Apple kepada penjual.

Sebelumnya, sumber tepercaya mengatakan kepada KompasTekno bahwa perwakilan Apple untuk kawasan Asia Pasifik sering berkunjung ke Indonesia untuk mengurus bisnis Apple di sini.

Apple kali pertama membuka peluang bisnis di Indonesia pada 4 Desember 2012 dengan membuka iTunes Store, sebuah toko online untuk konten digital. Dengan akun Apple ID kawasan Indonesia, pengguna iTunes Store dapat membeli konten digital dengan mata uang rupiah.



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X