Usung 6 Kamera, Ponsel Amazon Tampilkan Efek 3D

Kompas.com - 20/04/2014, 16:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Setelah sukses memproduksi seri komputer tablet Kindle, Amazon bakal segera membuat ponsel pintar. Wujud ponsel pertama dari perusahaan ritel online terbesar di Amerika Serikat tersebut terlihat dalam foto-foto jepretan situs BGR.

Fitur paling menonjol dari ponsel besutan Amazon ini adalah tampilan software 3D dan mekanisme pendukungnya.

Ada setidaknya enam kamera pada ponsel. Satu kamera utama dengan resolusi 13 megapixel terletak di sisi belakang, sementara satu kamera depan berfungsi menangkap gambar untuk video chat.

Nah, selain dua kamera tersebut, ada empat kamera lagi yang menghadap ke depan dan bekerja berbarengan dengan sensor-sensor lain untuk mewujudkan efek 3D pada ponsel Amazon.

Keempat kamera tadi merupakan kamera inframerah berdaya rendah yang terpasang di sudut-sudut perangkat.  Mereka bekerja dengan melacak posisi wajah dan mata pengguna dari layar ponsel.

Ini memungkinkan software Amazon menyesuaikan prespektif objek-objek 3D di layar agar sesuai dengan sudut pandang pengguna. Hasilnya adalah tampilan visualisasi efek 3D yang tidak membutuhkan kacamata khusus untuk dapat dinikmati.

Karena efek 3D merupakan diferensiasi utama ponsel ini dari produk lain, Amazon berusaha menerapkannya di berbagai hal, seperti software peta, toko buku, dan toko musik. Dengan mengubah posisi ponsel, pengguna akan bis melihat gambar 3D suatu produk dari berbagai sisi.

Amazon juga dikabarkan sedang berusaha merangkul para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk turut memanfaatkan kemampuan 3D dari ponsel ini.

Dari segi spesifikasi sendiri, ponsel Amazon disebutkan bakal mengusung prosesor Snapdragon, RAM 2GB, layar 4,7 inci resolusi 1.280 x 720 pixel, dan sistem operasi Android yang dimodifikasi. Selain model ini, Amazon disinyalir juga sedang menyiapkan ponsel lain yang lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.