Microsoft Sudah Punya Nama Baru untuk Nokia

Kompas.com - 21/04/2014, 15:41 WIB
Nokia Associated PressNokia
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah Microsoft mengakuisisi unit bisnis ponsel Nokia, nama perusahaan Nokia dilaporkan bakal diganti menjadi Microsoft Mobile Oy. Hal ini diketahui dari sebuah surat yang dikirim Microsoft kepada perusahaan pemasok komponen Nokia, seperti dikutip dari NokiaPowerUser, Senin (21/4/2014).

Dalam surat itu, nama Nokia Corporation atau Nokia Oyj (Ltd) akan diganti dengan nama baru yang dibuat oleh Microsoft, yaitu Microsoft Mobile.

Ini cuplikan surat tersebut, "Harap dicatat bahwa pada saat penutupan transaksi antara Microsoft dan Nokia, nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy.

Microsoft Mobile Oy adalah nama badan hukum yang harus digunakan untuk ID PPN dan untuk penerbitan faktur."

Surat itu juga memberi tahu para pemasok bahwa akan diberlakukan pembaruan atas peraturan dan persyaratan dalam hubungan bisnis dengan Nokia.

Bagaimana dengan merek ponsel Nokia?

Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib merek ponsel Nokia yang selama ini beredar. Pihak Microsoft belum menanggapi langkah selanjutnya, apakah penggantian nama ini hanya berlaku untuk nama perusahaan atau terkait juga dengan perubahan merek ponsel Nokia.

Oktober 2013 lalu, CEO Nokia Stephen Elop, yang kini menjadi kepala divisi perangkat Microsoft, seakan memberi isyarat bahwa merek ponsel Nokia akan hilang di masa depan.

"Apa yang harus kita putuskan untuk merek?" kata Elop kala itu. "Karena, kita belum memutuskan merek apa yang akan dominan untuk ponsel pintar, itulah pekerjaan di masa depan. Dan tentu saja kita akan melakukannya melalui proses, dan dinilai paling positif oleh konsumen, pesan yang terbaik dan harapan terbaik untuk mencapai sukses."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X