Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toshiba Bikin Kartu MicroSD Tercepat

Kompas.com - 21/04/2014, 16:27 WIB
Aditya Panji

Penulis


KOMPAS.com — Toshiba, perusahaan teknologi asal Jepang, membuat kartu memori eksternal MicroSD tercepat di dunia. Produk ini menjadi kartu memori pertama di industri yang masuk klasifikasi High-Speed UHS-II Interface Standard.

Produk terbaru dari Toshiba ini disediakan dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 32 GB dan 64 GB. Sayangnya, dalam siaran persnya, Toshiba belum menginformasikan soal harga produk itu.

Kartu memori dengan kapasitas 32 GB memiliki kecepatan baca maksimum 260 MBps dan kecepatan tulis maksimal 240 MBps. Sementara itu, kartu dengan kapasitas 64 GB memiliki kecepatan baca maksimum 145 MBps dan kecepatan tulis maksimal 130 MBps.

Kecepatan baca yang dimiliki produk baru ini lebih cepat 2,7 kali, sementara kecepatan tulisnya lebih cepat 8 kali dibandingkan kartu MicroSD Toshiba yang masuk dalam klasifikasi UHS-II Interface Standard.

Dengan Ultra High Speed Class 3 (U3) yang diusungnya, MicroSD ini diklaim mampu menyimpan video beresolusi 3840 x 2160 piksel (4K) dengan kecepatan menulis 30 MBps. Ini berarti, kamera yang merekam video menggunakan kartu memori ini memiliki kualitas gambar stabil dan tetap terjaga.

Produk ini juga diklaim bisa lebih cepat dalam transfer data, misalnya saat mengunduh data film atau musik di ponsel pintar, tablet, dan perangkat portabel lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com