Facebook Messenger Akhirnya Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 22/04/2014, 10:27 WIB
HTC Windows Phone 8x Oik Yusuf/Kompas.comHTC Windows Phone 8x
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah tersedia di sistem operasi Android dan iOS, Facebook resmi merilis aplikasi pesan instan Facebook Messenger untuk perangkat bersistem operasi Windows Phone, Senin (21/4/2014).

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Windows Phone Store ini akan menampilkan foto profil dari orang-orang yang terhubung dengan akun Facebook pengguna.

Ada tiga layar tab dalam aplikasi Facebook Messenger di Windows Phone yang dapat dinavigasi dengan cara digeser.

Pertama, tab 'Recent' yang memperlihatkan daftar perbincangan terakhir yang terjadi dengan teman di Facebook. Tab 'Messenger' memperlihatkan kepada pengguna tentang siapa saja yang bisa dihubungi melalui Facebook Messenger. Ketiga, tab 'Active' yang menampilkan teman Facebook yang dapat dihubungi melalui ponsel pintar.

Aplikasi pesan ini juga menawarkan interaksi dengan stiker digital. Selain itu, pengguna dimungkinkan mengirim dokumen foto yang sudah tersimpan maupun yang baru diambil langsung dari kamera ponsel.

Facebook Messenger di Windows Phone juga menyediakan fitur membuat grup diskusi. Setelah membuat nama grup diskusi, pengguna yang membuat grup itu dipersilakan memilih teman yang terlibat dalam perbincangan itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X