Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Rekrut Mantan Bos Samsung Galaxy

Kompas.com - 22/04/2014, 11:32 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - HTC nampaknya harus memperbaiki strategi pemasarannya di tahun ini. Perusahaan asal Taiwan itu dilaporkan telah merekrut mantan bos pemasaran Samsung, Paul Golden, yang sebelum mengurusi bisnis ponsel pintar dan tablet keluarga Galaxy.

Diberitakan Bloomberg, Senin (21/4/2014), Golden akan membantu Chairwoman HTC Cher Wang. Wang diberi kepercayaan untuk mengambil tugas besar di perusahaan dan bertanggung jawab langsung ke CEO HTC, Peter Chou.

Golden dan Wang kini bertugas memperkuat strategi pemasaran ponsel pintar terbaru HTC.

Dalam profil akun LinkedIn, Golden mencatat ia bertanggung jawab memastikan pemasaran dan peluncuran produk seri Galaxy agar sukses di pasar global sejak 2008 hingga 2012. Saat ini ia bekerja di perusahaan pemasaran Brand Slam.

Namun, tidak jelas akan bertahan berapa lama Golden di HTC. Sumber Bloomberg yang akrab dengan isu ini mengatakan, Golden telah menandatangani kontrak dengan HTC selama 3 bulan dan mulai bekerja bulan April ini.

HTC memiliki produk ponsel pintar Android yang berkualitas dan disematkan fitur canggih dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ponsel Android andalan HTC selalu dibayang-bayangi oleh ponsel Android andalan Samsung, seperti Galaxy S3 dan Galaxy S4.

Di tahun 2014 ini, HTC punya ponsel pintar andalan bernama HTC One (M8) yang memiliki layar seluas 5 inci dan dibekali 2 kamera di bagian belakang untuk menangkap kelebaran dan ketajaman foto, serta dua buah lampu kilat LED.

Produk tersebut akan bersaing langsung dengan Samsung Galaxy S5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.