Philips Rilis Ponsel Android dengan Baterai 5.300 mAH

Kompas.com - 22/04/2014, 13:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Smartphone Philips W6618 dengan baterai berkapasitas 5.300 mAh

KOMPAS.com - Smartphone modern yang berkinerja tinggi cenderung rakus daya sehingga boros baterai. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menyertakan baterai berkapasitas besar.

Beberapa produsen pun berupaya menanamkan baterai sebesar-besarnya pada perangkat masing-masing. Setelah vendor Tiongkok Eton Thor mengeluarkan ponsel dengan baterai 5.000 mAh beberapa waktu lalu, kini giliran Philips melakukan hal serupa.

Kapasitas baterai yang ditanam produsen Eropa itu pada ponsel Android W6618 miliknya bahkan lebih besar lagi, mencapai 5.300 mAh.Sebagaimana dilaporkan oleh Neowin, kapasitas baterai Philips W6618 boleh dibilang sekelas tablet.

Beberapa perangkat tablet, seperti Google Nexus 7, Acer Iconia W4, dan Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 masing-masing justru memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan smartphone Philips itu.

Dengan baterai berkapasitas jumbo tersebut, Philips W6618 sanggup menyediakan talktime selama 33 jam atau waktu standby mencapai 66 hari.

Kecuali baterainya, spesifikasi lain dari smartphone ini termasuk biasa saja, mencakup prosesor quad-core Mediatek 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 4 GB, dukungan dual-SIM, serta layar 5 inci (920x640). Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Ketangguhan baterai W6618 harus dibayar dengan ukuran fisik yang tak bisa dibilang tipis dengan ketebalan mencapai 11,6 mm. Bobotnya mencapai kisaran 200 gram. Bodi bongsor tersebut kemungkinan memang diperlukan untuk menampung baterai yang memang berukuran besar.

Philips W6618 dibanderol seharga 279 dollar AS. Akan tetapi, seperti halnya Eton Thor, produk ini untuk sekarang baru dijual di Negeri Tirai Bambu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.