Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Terbakar, Layanan Samsung Sempat Tumbang

Kompas.com - 23/04/2014, 09:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Beberapa foto kebakaran yang menimpa gedung kantor Samsung di Korea Selatan, Minggu (20/4/2014)

KOMPAS.com - Ada pesan error di perangkat smartphone, tablet, atau Smart TV Samsung pada Minggu (20/4/2014) lalu? Sebagian pemilik gadget Samsung di berbagai belahan dunia lainnya juga mengalami hal serupa.

Hari itu layanan Samsung -termasuk situs utama Samsung.com- memang sempat tumbang. Penyebabnya adalah kebakaran besar yang menimpa gedung SDS milik Samsung di Gwacheon, Korea Selatan.

Sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, api mulai terlihat pada Minggu siang (waktu Korea Selatan) di lantai 4 gedung yang bersangkutan, di mana Samsung menyimpan data center untuk keperluan backup.

Akibatnya, layanan-layanan Samsung yang berkaitan dengan kartu kredit tumbang dan menampilkan pesan error selama beberapa jam sebelum kembali pulih sekitar pukul 19.15 waktu Korea Selatan.

Meski dari luar terlihat cukup besar, kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya satu orang pekerja dari pihak ketiga yang dilaporkan mengalami cedera.

Data center utama Samsung terletak di daerah lain dan tidak terpengaruh oleh kejadian itu. Tidak jelas mengapa kebakaran di satu lokasi ini bisa berdampak luas ke layanan Samsung di seluruh dunia.

Kebakaran tersebut sempat direkam oleh sebuah stasiun TV lokal Korea Selatan, seperti bisa dilihat dalam video di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.