Pengguna WhatsApp Sudah Setengah Miliar

Kompas.com - 23/04/2014, 11:08 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Logo WhatsApp.

KOMPAS.com — Layanan pesan instan WhatsApp mengumumkan telah berhasil mencapai jumlah pengguna aktif sebanyak 500 juta orang.

Angka itu, sebagaimana dilaporkan oleh The Next Web, lebih banyak 100 juta dari yang tercatat pada Desember 2013.

Dalam sebuah posting blog singkat, CEO Whatsapp Jan Koum mengatakan bahwa para pengguna WhatsApp kini juga menggunakan layanan itu untuk berbagi 700 juta foto dan 100 juta video setiap harinya.

"Kami bisa terus menyebutkan (pencapaian), tetapi kini yang lebih penting adalah kembali bekerja. Di WhatsApp, kami baru saja mulai," tulis Koum.

Dia melanjutkan bahwa WhatsApp mencatat pertumbuhan terbesar di negara-negara berkembang dan yang memiliki penduduk berjumlah besar, seperti Brasil, India, Meksiko, dan Rusia.

WhatsApp diakuisisi oleh Facebook senilai 19 miliar dollar AS atau sekitar Rp 223 triliun pada Februari lalu. Ketika itu, layanan pesan instan ini memiliki 465 juta pengguna.

Sejak itu, WhatsApp mendapat sorotan soal privasi pengguna. Layanannya sempat tumbang sehingga menyebabkan sebagian kecil pengguna beralih ke layanan alternatif, seperti Telegram dan Line.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak lama setelah akuisisi Facebook, pada bulan Maret, Koum menyatakan bahwa pembelian tersebut tak akan memengaruhi privasi pengguna di WhatsApp.



Sumber TNW
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.