LG Boyong 3 Ponsel Android KitKat ke Indonesia

Kompas.com - 24/04/2014, 11:50 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, LG, memperbarui lini produk smartphone seri menengah L Series dengan melepas tiga produk baru dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Ketiga ponsel pintar yang kesemuanya mengusung sistem operasi Android 4.4 terbaru (Kitkat) itu adalah LG L90, L70, dan L40.

L Series yang pertama kali diluncurkan dua tahun lalu adalah lini produk ponsel dari LG untuk segmen pasar menengah.

Menurut informasi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, dari ketiga produk baru yang diluncurkan, LG L90 mengusung spesifikasi teratas dengan prosesor quad-core 1,2 GHz, memori internal 8 GB, layar 4,7 inci (960x540), RAM 1 GB kamera, 8 MP, dan baterai berkapasitas 2.460 mAh. Harganya dipatok sebesar Rp 3 juta.

LG L70 diposisikan di bawah L90 dan diperkuat prosesor dual-core 1,2 GHz, layar 4,5 inci (800x480), RAM 1 GB, memori internal 4 GB, kamera 5 MP, dan baterai 2.100 mAh. Produk ini dijual seharga Rp 2,1 juta.

Adapun LG L40 merupakan tipe termurah dengan harga jual Rp 1,3 juta. Perangkat ini mengusung prosesor dual-core 1,2 GHz, layar 3,5 inci, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, kamera 3 MP, dan baterai 1.700 mAh.

Ketiga trio ponsel Android Kitkat yang sudah tersedia di pasaran Indonesia ini juga turut dilengkapi fitur keamanan baru bernama Knock Code. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunci ponsel dengan memakai pola ketukan pada layar.

Di samping L90, L70, dan L40, LG juga berencana melepas model smartphone L80 pada akhir Mei mendatang. Produk dengan bentang layar 5 inci ini rencananya akan dibanderol seharga Rp 2,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.