Kompas.com - 26/04/2014, 16:37 WIB
iPhone 5 AppleiPhone 5
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple telah merilis update terbaru sistem operasi mereka. Update iOS versi 7.1.1 tersebut ditujukan untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. Selain meningkatkan akurasi Touch ID dan perbaikan bug, nampaknya update ini juga membantu menghemat baterai.

Setidaknya hal itu yang diungkapkan oleh ZDNet yang, pada Kamis (24/4/2014), mengklaim bahwa umur baterai iPhone bisa bertahan sedikit lebih lama setelah dilakukan update software.

Menurut ZDNet, berdasar pada iPhone 5 mereka yang menggunakan iOS versi 7.0, baterai iPhone yang digunakan selama enam jam setelah terisi penuh akan menyisakan daya sekitar 74 persen.

Namun, setelah diupdate ke versi iOS 7.1, daya baterai iPhone yang digunakan setelah enam jam justru malah turun menjadi sekitar 48 persen.

Begitu update versi 7.1.1 diluncurkan Apple pada Selasa lalu, daya tahan baterai iPhone 5 tersebut meningkat secara drastis. Setelah enam jam digunakan, daya yang tersisa mencapai 76 persen, sedikit lebih baik dibandingkan saat menggunakan iOS 7.0.

Kemungkinannya, Apple juga menyertakan kode optimasi software dalam update terbarunya tersebut. Dengan mengoptimalkan software yang bekerja, maka daya baterai tak akan terkuras percuma.

Walau demikian, penilaian dari satu perangkat saja tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Beda perangkat beda pula aplikasi yang digunakan di dalamnya. Cara penggunaan antar pengguna juga berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ZDNet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.