Terungkap, Harga BlackBerry "Jakarta" di Indonesia

Kompas.com - 27/04/2014, 10:06 WIB
BlackBerry Z3 menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1 PC MagazineBlackBerry Z3 menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel pintar BlackBerry Z3 atau yang sebelumnya dikenal dengan kode nama BlackBerry Jakarta, akan segera dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini rencananya akan dijual seharga Rp 2,2 juta.

BlackBerry Indonesia nampaknya sedang menyiapkan pemesanan awal hingga acara peluncuran BlackBerry Z3. Kerja sama yang dilakukan itu antara lain dengan operator telekomunikasi untuk membundel produk itu dengan layanan seluler maupun data.

Seorang sumber terpercaya memberi bocoran informasi kepada KompasTekno, bahwa masa pemesanan atau pre-order BlackBerry Z3 akan dibuka mulai 28 April hingga 12 Mei 2014 dengan menggandeng operator telekomunikasi XL Axiata. Pada masa itu BlackBerry Z3 dijual seharga Rp 1.650.000 jika membeli dengan kartu kredit tertentu.

Setelah masa pre-order berakhir, konsumen yang telah memesan dapat mengambil BlackBerry Z3 di gerai XL Center, pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

BlackBerry Z3 akan hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel).

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan fitur radio FM di ponsel ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.