Kompas.com - 28/04/2014, 10:50 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pembaruan atau update untuk layanan pesan instan WhatsApp di platform Android telah diluncurkan. Dalam update terbaru ini, pengguna dimungkinkan untuk mematikan bunyi notifikasi (mute) saat pesan masuk dari group chat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tak tanggung-tanggung, WhatsApp memberikan pilihan waktu untuk mematikan bunyi notifikasi group chat di smartphone Android tersebut hingga 100 tahun atau 1 abad.

Sebelumnya, fitur mute yang terdapat dalam WhatsApp paling lama adalah 1 minggu. Pilihan baru lain yang diberikan oleh WhatsApp dalam update-nya adalah 8 jam, 12 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun.

Yang tak kalah penting, selain membuatnya dalam mode senyap, update WhatsApp tersebut juga memungkinkan pengguna menyembunyikan notifikasi. Biasanya, walau bunyi notifikasi telah dimatikan, notifikasi pesan baru tetap ditampilkan di status bar atas.

Kini notifikasi tersebut juga bisa disembunyikan, sehingga seolah WhatsApp memberikan pilihan kesenyapan total.

Phonearena
Kini pengguna bisa mematikan bunyi notifikasi hingga 1 abad lamanya

Selain menambahkan fitur mute dalam jangka waktu yang lebih lama, WhatsApp juga menambahkan tombol pintas untuk mengakses kamera. Tombol tersebut diletakkan di sebelah kanan kolom input teks, mirip dengan Snapchat.

Namun, menurut Phone Arena (27/4/2014), update WhatsApp versi 2.11.230 tersebut belum tersedia dalam toko aplikasi resmi Android, Google Play Store.

Untuk melakukan update, pengguna diminta untuk mengunduhnya melalui situs resmi WhatsApp, yaitu whatsapp.com/android dari browser di perangkat Android-nya. Unduh file .apk dari halaman tersebut, lalu jalankan proses instalasi di smartphone.

Untuk persyaratan minimum, WhatsApp bisa dijalankan di Android versi 2.1 ke atas. Sayangnya, pengguna tablet belum didukung dalam update terbaru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.