Uang Elektronik Indosat Bisa Dipakai di Sevel

Kompas.com - 30/04/2014, 15:19 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat memperluas layanan uang elektronik Dompetku agar bisa digunakan sebagai alat bayar di 92 toko retail 7-Eleven di Jadetabek mulai 5 Mei 2014.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Indosat menjelaskan bahwa transaksi dengan Dompetku harus dilakukan di mesin Sevelin. Sevelin merupakan mesin kios self service yang diletakkan di toko-toko 7-Eleven atau biasa disingkat "Sevel".

Produk yang bisa dibeli dengan uang elektronik Dompetku termasuk produk digital, seperti pembayaran tagihan, voucher games, tiket, dan produk 7-Eleven lainnya.

“Kami sangat gembira dengan adanya kerjasama ini sebagai wujud konvergensi bisnis telekomunikasi dan bisnis retail, memberikan layanan terpadu yang semakin memudahkan pelanggan dalam bertransaksi di 7-Eleven," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Dompetku merupakan layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon selulernya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang.

Indosat sedang berusaha agar Dompetku menjadi bagian dari ekosistem pembayaran digital. Selain dengan 7-Eleven, perusahaan juga telah bekerjasama dengan jaringan toko Alfamart, Pos Indonesia, dan Kereta Api Commuter Line Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.