Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Elektronik Indosat Bisa Dipakai di Sevel

Kompas.com - 30/04/2014, 15:19 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat memperluas layanan uang elektronik Dompetku agar bisa digunakan sebagai alat bayar di 92 toko retail 7-Eleven di Jadetabek mulai 5 Mei 2014.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Indosat menjelaskan bahwa transaksi dengan Dompetku harus dilakukan di mesin Sevelin. Sevelin merupakan mesin kios self service yang diletakkan di toko-toko 7-Eleven atau biasa disingkat "Sevel".

Produk yang bisa dibeli dengan uang elektronik Dompetku termasuk produk digital, seperti pembayaran tagihan, voucher games, tiket, dan produk 7-Eleven lainnya.

“Kami sangat gembira dengan adanya kerjasama ini sebagai wujud konvergensi bisnis telekomunikasi dan bisnis retail, memberikan layanan terpadu yang semakin memudahkan pelanggan dalam bertransaksi di 7-Eleven," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Dompetku merupakan layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon selulernya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang.

Indosat sedang berusaha agar Dompetku menjadi bagian dari ekosistem pembayaran digital. Selain dengan 7-Eleven, perusahaan juga telah bekerjasama dengan jaringan toko Alfamart, Pos Indonesia, dan Kereta Api Commuter Line Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com