Kompas.com - 03/05/2014, 11:53 WIB
Kantor pusat Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Aditya Panji/KompasTeknoKantor pusat Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat menjalin kemitraan dengan Akses+ sebagai agen layanan uang elektronik Dompetku. Dengan kerja sama ini, pengguna Dompetku dapat melakukan setor dan tarik tunai dari akun Dompetku melalui outlet Akses+.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Indosat mengatakan layanan setor dan tarik tunai uang dari akun Dompetku ini sudah bisa dipakai mulai Mei 2014. Outlet Akses+ sendiri kini berjumlah 47.000 yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

“Kami secara konsisten berupaya memperluas cakupan layanan Dompetku sebagai solusi transaksi keuangan, dengan terus menambah mitra kerjasama, sehingga layanan Dompetku semakin mudah didapat dan dinikmati oleh masyarakat,” kata Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Akses+ merupakan outlet atau agen yang memberi solusi electronic banking kepada nasabahnya baik dari interkoneksi dengan biller provider, penyediaan infrastruktur sistem dan koneksi, kepatuhan terhadap Bank Indonesia, serta pengembangan produk dan pemasaran kepada nasabah.

Sementara Dompetku, adalah layanan uang elektronik Indosat yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang.

Indosat menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang gencar memperluas layanan uang elektroniknya, dengan menggandeng sejumlah mitra termasuk Alfamart, Pos Indonesia, Kereta Api Commuter Line Jabodetabek, Artajasa ATM Bersama, ALTO, Circle-K, dan 7-Eleven.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.