Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Elektronik Indosat Bisa Tarik Tunai

Kompas.com - 03/05/2014, 11:53 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat menjalin kemitraan dengan Akses+ sebagai agen layanan uang elektronik Dompetku. Dengan kerja sama ini, pengguna Dompetku dapat melakukan setor dan tarik tunai dari akun Dompetku melalui outlet Akses+.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Indosat mengatakan layanan setor dan tarik tunai uang dari akun Dompetku ini sudah bisa dipakai mulai Mei 2014. Outlet Akses+ sendiri kini berjumlah 47.000 yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

“Kami secara konsisten berupaya memperluas cakupan layanan Dompetku sebagai solusi transaksi keuangan, dengan terus menambah mitra kerjasama, sehingga layanan Dompetku semakin mudah didapat dan dinikmati oleh masyarakat,” kata Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Akses+ merupakan outlet atau agen yang memberi solusi electronic banking kepada nasabahnya baik dari interkoneksi dengan biller provider, penyediaan infrastruktur sistem dan koneksi, kepatuhan terhadap Bank Indonesia, serta pengembangan produk dan pemasaran kepada nasabah.

Sementara Dompetku, adalah layanan uang elektronik Indosat yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang.

Indosat menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang gencar memperluas layanan uang elektroniknya, dengan menggandeng sejumlah mitra termasuk Alfamart, Pos Indonesia, Kereta Api Commuter Line Jabodetabek, Artajasa ATM Bersama, ALTO, Circle-K, dan 7-Eleven.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com