Kompas.com - 04/05/2014, 14:56 WIB
Kondisi Nokia Lumia 520 yang tertembak peluru Globo.comKondisi Nokia Lumia 520 yang tertembak peluru
|
EditorOik Yusuf

Kompas.com - Sekali lagi, sebuah smartphone berhasil menyelamatkan pemiliknya dari terjangan peluru. Kali ini yang menjadi "pahlawan" adalah sebuah ponsel Lumia 520 dari Nokia.

Diberitakan oleh situs Brazil Globo.com, pada Kamis (1/4/2014), seorang anggota Polisi datang ke kediaman ibunya di kota Araraquara, Sao Paulo, Brazil, dengan membawa baju seragam untuk dicuci. Tanpa ia sadari, di rumah tersebut sedang berlangsung kejadian perampokan.

Begitu mengetahui ada penghuni lain yang masuk ke dalam rumah, perampok langsung menyandera kedua orang tua Polisi yang tidak disebutkan namanya itu.

Mungkin lantaran melihat baju seragam yang dibawa, si perampok tersadar bahwa penghuni yang masuk tersebut adalah seorang Polisi. Dia kemudian melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah penegak hukum itu.

Satu peluru menerjang saku celana sang Polisi. Beruntung, di situ tersimpan sebuah smartphone Lumia 520 yang menghentikan laju timah panas. Si Polisi pun terhindar dari luka meski ponsel miliknya mengalami kerusakan parah. Dia memperlihatkan proyektil yang penyok setelah menghantam layar smartphone.

Anggota keluarga yang lain tak ada yang terluka. Adapun si perampok panik lalu mengambil langkah seribu tanpa berhasil menggasak harta incaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Globo
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.