Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jajal "KOMPAS TTS" di Windows Phone

Kompas.com - 06/05/2014, 15:17 WIB
Aditya Panji

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengguna ponsel pintar Windows Phone kini dapat menikmati permainan yang menguji wawasan dan pengetahuan melalui teka-teki silang (TTS) yang dibuat oleh KOMPAS.

Harian KOMPAS telah meluncurkan aplikasi TTS berjudul "Kompas TTS" di perangkat bersistem operasi Windows Phone. Game hasil kerja sama dengan Nokia Indonesia ini dapat diunduh secara gratis melalui tautan ini.

Apa bedanya "Kompas TTS" dengan game TTS lainnya? Semua orang tahu bahwa TTS di Harian KOMPAS terkenal sulit, seperti yang ada di halaman TTS Harian KOMPAS edisi Minggu. Tapi justru itu tantangannya, di mana pada akhirnya ada rasa bangga jika pemain dapat menjawab semuanya dengan benar.

Setelah mengunduh game ini, pengguna dipersilakan membuat akun KompasID agar dapat memamerkan prestasi skor yang diraih di leader board. Hal ini juga akan menciptakan persaingan di antara pemain.

Namun, jika pemain hanya mau bermain sendiri dan tidak tertarik masuk leader board, mereka dimungkinkan untuk tidak membuat akun KompasID.

Dalam menyelesaikan soal TTS, ada dua tipe bermain yang tersedia. Tipe permainan "Hitung waktu" akan mencatat lamanya waktu yang dibutuhkan pemain dalam menyelesaikan semua soal dengan benar. Tipe permainan kedua adalah "Tanpa waktu" yang memungkinkan pengguna bermain lebih santai dan tidak dikejar target.

Harian Kompas menyediakan beberapa futur yang dapat membantu pemain menyelesaikan soal. Fitur “Hint” dapat memberi petunjuk tambahan atas sebuah jawaban, sementara “Cek Jawaban” dipakai untuk memastikan kebenaran jawaban.

Fitur paling menyenangkan adalah “Bantuan Social Media,” yang meminta bantuan teman di Facebook untuk menyelesaikan soal di Kompas TTS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com