Kompas.com - 06/05/2014, 15:17 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengguna ponsel pintar Windows Phone kini dapat menikmati permainan yang menguji wawasan dan pengetahuan melalui teka-teki silang (TTS) yang dibuat oleh KOMPAS.

Harian KOMPAS telah meluncurkan aplikasi TTS berjudul "Kompas TTS" di perangkat bersistem operasi Windows Phone. Game hasil kerja sama dengan Nokia Indonesia ini dapat diunduh secara gratis melalui tautan ini.

Apa bedanya "Kompas TTS" dengan game TTS lainnya? Semua orang tahu bahwa TTS di Harian KOMPAS terkenal sulit, seperti yang ada di halaman TTS Harian KOMPAS edisi Minggu. Tapi justru itu tantangannya, di mana pada akhirnya ada rasa bangga jika pemain dapat menjawab semuanya dengan benar.

Setelah mengunduh game ini, pengguna dipersilakan membuat akun KompasID agar dapat memamerkan prestasi skor yang diraih di leader board. Hal ini juga akan menciptakan persaingan di antara pemain.

Namun, jika pemain hanya mau bermain sendiri dan tidak tertarik masuk leader board, mereka dimungkinkan untuk tidak membuat akun KompasID.

Dalam menyelesaikan soal TTS, ada dua tipe bermain yang tersedia. Tipe permainan "Hitung waktu" akan mencatat lamanya waktu yang dibutuhkan pemain dalam menyelesaikan semua soal dengan benar. Tipe permainan kedua adalah "Tanpa waktu" yang memungkinkan pengguna bermain lebih santai dan tidak dikejar target.

Harian Kompas menyediakan beberapa futur yang dapat membantu pemain menyelesaikan soal. Fitur “Hint” dapat memberi petunjuk tambahan atas sebuah jawaban, sementara “Cek Jawaban” dipakai untuk memastikan kebenaran jawaban.

Fitur paling menyenangkan adalah “Bantuan Social Media,” yang meminta bantuan teman di Facebook untuk menyelesaikan soal di Kompas TTS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.