Galaxy Tab S, Tablet Pertama dengan Sensor Sidik Jari?

Kompas.com - 07/05/2014, 09:45 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Samsung Galaxy Tab 4 versi 10 inci

KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2014 hingga saat ini, Samsung sudah merilis tujuh model tablet. Namun raksasa elektronik itu agaknya masih belum akan berhenti. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung sedang menyiapkan lini tablet baru bernama Galaxy Tab S.

Sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, Galaxy Tab S  yang terdiri dari dua pilihan ukuran layar (8,4 inci dan 10,5 inci) disinyalir bakal menjadi seri tablet pertama dari Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Letaknya kemungkinan di tombol home, mirip fitur serupa pada smartphone Galaxy S5.

Fitur andalan lainnya diprediksi meliputi layar AMOLED dengan resolusi sangat tinggi, mencapai 2560x1600 atau sama dengan tablet Google Nexus 10 yang juga diproduksi oleh Samsung, berikut spesifiksasi hardware mumpuni.

SamMobile
Bocoran benchmark AnTuTu yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy Tab S

Daftar "jeroan" Galaxy Tab S disebut bakal mencakup prosesor octa-core Exynos 5 5420 (empat inti Cortex-A15 1,9 GHz dan empat inti Cortex-A7 1,3 GHz), RAM 3 GB, serta kamera 8 megapixel dan 2 megapixel.

Hal tersebut diketahui dari bocoran screenshot benchmark AnTuTu yang dilansir oleh SamMobile. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.2 Kitkat.

Dari segi desain, Galaxy Tab S dikabarkan bakal memiliki desain yang mirip dengan tablet Galaxy Tab 4 seperti pada gambar di atas, tapi tubuhnya lebih tipis sehingga lebih mudah digenggam. Bagain belakangnya berpola bintik-bintik serupa Galaxy Tab 4dan Galaxy S5.

Samsung dikatakan akan merilis empat model Galaxy Tab S, masing-masing dua model (Wi-Fi only dan Wi-Fi+LTE) untuk tablet ukuran 8,4 inci dan 10,5 inci. Informasi waktu peluncurannya sendiri masih belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.