Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyarat Masa Depan Xbox dari Bill Gates

Kompas.com - 07/05/2014, 12:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Bisnis Xbox Microsoft sedang lesu. Konsol gamenya, Xbox One kalah bersaing dengan PlayStation 4 besutan Sony. Banyak investor yang ingin agar Xbox berdiri sendiri, terpisah dari Microsoft. Lalu apa pendapat mantan CEO dan co-founder Microsoft, Bill Gates akan hal ini?

Berbicara dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi Fox, Bill Gates menyatakan dukungannya jika CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella memutuskan untuk memisahkan unit bisnis Xbox dari Microsoft.

"Kami telah bermain di industri game PC, Windows, dan Xbox, dan ketiganya saat ini masih kuat, karena itu saya yakin Satya dan timnya akan mempertimbangkan hal itu dan mereka bisa mengambil keputusan sendiri," ujar Gates.

"Kami membuat strategi game secara keseluruhan, jadi tidak spesifik pada satu hal tertentu seperti yang Anda pikirkan," imbuhnya.

Walau demikian, dikutip dari Mashable (6/5/2014), Bill Gates secara pribadi tidak mengutarakan pendapatnya, apakah sebaiknya Xbox menjadi perusahaan baru atau tidak.

Bill Gates tidak mengatakan jika Xbox akan menjadi perusahaan terpisah, namun komentarnya itu mengindikasikan bahwa kemungkinan tersebut bisa saja terjadi di masa depan.

Microsoft selama ini mendapat tekanan dari para analis dan investornya. Mereka meminta agar Microsoft menjual unit bisnis Xbox dan mesin pencarianya, Bing. Dua unit bisnis tersebut dianggap tidak menyumbang banyak pendapatan bagi perusahaan.

Namun, Head of Communication Microsoft, Frank X. Shaw menampik spekulasi tersebut. Melalui akun Twitter-nya, Shaw mengatakan bahwa komentar Bill Gates tersebut adalah wujud dukungannya terhadap CEO baru, Satya Nadella.

Selain itu, Shaw juga mengatakan bahwa Microsoft masih memiliki komitmen terhadap Xbox dan jutaan fans Xbox di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com