Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lean Startup Machine Digelar di Kampus UMN

Kompas.com - 08/05/2014, 17:51 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara workshop Lean Startup Machine akhirnya mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya! Acara yang mempertemukan para pelaku bisnis kreatif dan digital ini digelar selama 3 hari, dari 9 hingga 11 Mei 2014, di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang.

Lean Startup Machine merupakan sebuah workshop dimana para peserta bisa memvalidasi ide bisnis mereka untuk menjadi ide yang lebih solid dan bisa diterima oleh pasar.

Workshop Lean Startup Machine akan sangat menarik dan berguna bagi para entrepreneur kreatif yang mempunyai ide bisnis baru yang ingin direalisasikan. Dalam acara ini para entrepreneur akan melalui proses validasi dalam mencari pasar dan model bisnis yang tepat dan akurat," kata Sindhu Prabowo, selaku penyelanggara Lean Startup Machine.

Selain dapat menghasilkan ide produk atau layanan yang sesuai dengan pasar, peserta juga akan dibantu oleh banyak mentor-mentor berpengalaman yang akan memberikan masukan dan arahan selama workshop berlangsung. Sindhu menambahkan, beberapa investor juga turut meramaikan acara tersebut.

Para mentor yang akan datang ke acara ini antara lain, Rene Suhardono Canoneo, Regi Wahyu, Ario Tamat (Wooz.in), Dondi Hananto (Kinara Indonesia), Fendi Sinatra (Digiworks Asia), Robin Malau (Musikotor), Rokimas Soeharyo (Touchten), Wisnu Dewobroto (Universitas Trisakti), Indra Purnama (Bandung Digital Valley), dan lain-lain.

Di akhir acara, para peserta akan mempresentasikan hasil kegiatan mereka kepada juri dan bersaing memenangkan hadiah kejutan dari sponsor.

Lean Startup Machine ini didukung penuh oleh Universitas Multimedia Nusantara, Microsoft Ventures dan Eleance sebagai sponsor utama. Selain itu, banyak media partner terkenal yang turut mendukung workshop ini, seperti Skystar Ventures, Founder Institute, Eductory, Kompas.com, GEPI, Lean Startup Circle dan masih banyak lagi.

Pendaftaran, susunan acara, dan informasi lebih lanjut tentang Lean Startup Machine dapat diketahui di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com