Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 di Antara iPad Mini dan iPhone Lama

Kompas.com - 09/05/2014, 10:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo
Mockup iPhone 6 buatan MacRumors (warna putih), disandingkan dengan tiga iPhone terdahulu dan sebuah iPad Mini

KOMPAS.com - Informasi mengenai smartphone andalan baru yang akan diluncurkan Apple, iPhone 6, terus mengalir meski Apple sendiri tetap bungkam seperti biasa.

Kali ini situs MacRumors mencoba menempatkan "mockup" dari perangkat itu di antara iPad Mini dan tiga iPhone dari generasi terdahulu untuk melihat perbedaan ukuran dan bentuk fisiknya.

Mockup atau model kasar tersebut dibuat berdasarkan bocoran-bocoran sebelumnya soal desain iPhone 6 (versi dengan layar 4,7 inci), yang lalu dicetak menggunakan printer 3D.

Dalam gambar yang dilansir oleh Ubergizmo tersebut terlihat bahwa layar 4,7 inci pada mockup iPhone berwarna putih -apabila nantinya benar-benar menjadi kenyataan- akan menambah ukuran dengan signifikan dbandingkan iPhone 5 (4 inci) yang berada di sebelah kiri . Sebuah iPad Mini diletakkan di sisi kanan untuk melengkapi perbandingan.

Perbedaan itu semakin kentara ketika model iPhone 6 dibandingkan dengan dua iPhone dari generasi terdahulu yang mengusung layar berukuran 3,5 inci.

MacRumors
Mockup iPhone 6 (kiri) dalam genggaman, dibandingkan iPhone 5

MacRumors juga menyempatkan diri menggenggam mockup iPhone 6 di tangan untuk mengira-ngira kenyamanan penggunaannya nanti.

Dari sini diketahui bahwa layar 4,7 inci milik iPhone 6 kemungkinan akan membuatnya lebih sulit dipegang. Apple memang dikabarkan bakal memindahkan tombol power iPhone 6 ke sisi samping agar lebih mudah diraih, karena ukuran layar yang lebih besar tadi.

Boleh jadi ukuran itu nantinya akan turut menambah jumlah icon dalam sistem operasi iOS yang ditampilkan di layar, menjadi 24 buah dalam satu layar (4x6).

Selain versi 4,7 inci, Apple juga disebut berencana memperkenalkan iPhone 6 versi phablet dengan ukuran layar yang bahkan lebih besar lagi, yaitu mencapai 5,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com