iPhone 6 di Antara iPad Mini dan iPhone Lama

Kompas.com - 09/05/2014, 10:10 WIB
Mockup iPhone 6 buatan MacRumors (warna putih), disandingkan dengan tiga iPhone terdahulu dan sebuah iPad Mini MacRumorsMockup iPhone 6 buatan MacRumors (warna putih), disandingkan dengan tiga iPhone terdahulu dan sebuah iPad Mini
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Mockup iPhone 6 buatan MacRumors (warna putih), disandingkan dengan tiga iPhone terdahulu dan sebuah iPad Mini

KOMPAS.com - Informasi mengenai smartphone andalan baru yang akan diluncurkan Apple, iPhone 6, terus mengalir meski Apple sendiri tetap bungkam seperti biasa.

Kali ini situs MacRumors mencoba menempatkan "mockup" dari perangkat itu di antara iPad Mini dan tiga iPhone dari generasi terdahulu untuk melihat perbedaan ukuran dan bentuk fisiknya.

Mockup atau model kasar tersebut dibuat berdasarkan bocoran-bocoran sebelumnya soal desain iPhone 6 (versi dengan layar 4,7 inci), yang lalu dicetak menggunakan printer 3D.

Dalam gambar yang dilansir oleh Ubergizmo tersebut terlihat bahwa layar 4,7 inci pada mockup iPhone berwarna putih -apabila nantinya benar-benar menjadi kenyataan- akan menambah ukuran dengan signifikan dbandingkan iPhone 5 (4 inci) yang berada di sebelah kiri . Sebuah iPad Mini diletakkan di sisi kanan untuk melengkapi perbandingan.

Perbedaan itu semakin kentara ketika model iPhone 6 dibandingkan dengan dua iPhone dari generasi terdahulu yang mengusung layar berukuran 3,5 inci.

MacRumors
Mockup iPhone 6 (kiri) dalam genggaman, dibandingkan iPhone 5

MacRumors juga menyempatkan diri menggenggam mockup iPhone 6 di tangan untuk mengira-ngira kenyamanan penggunaannya nanti.

Dari sini diketahui bahwa layar 4,7 inci milik iPhone 6 kemungkinan akan membuatnya lebih sulit dipegang. Apple memang dikabarkan bakal memindahkan tombol power iPhone 6 ke sisi samping agar lebih mudah diraih, karena ukuran layar yang lebih besar tadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Boleh jadi ukuran itu nantinya akan turut menambah jumlah icon dalam sistem operasi iOS yang ditampilkan di layar, menjadi 24 buah dalam satu layar (4x6).

Selain versi 4,7 inci, Apple juga disebut berencana memperkenalkan iPhone 6 versi phablet dengan ukuran layar yang bahkan lebih besar lagi, yaitu mencapai 5,5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.