Kompas.com - 09/05/2014, 19:09 WIB
Seorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia. AFP PHOTO / GREG WOODSeorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia.
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com — Apple dilaporkan bakal mengumumkan ponsel pintar iPhone generasi terbaru atau iPhone 6 pada bulan Agustus 2014. Jadwal tersebut sebulan lebih cepat dari perkiraan para analis karena iPhone generasi sebelumnya, yaitu seri 5 dan 5S, selalu diluncurkan bulan September.

Kabar ini datang dari Economic Daily News asal Taiwan dari narasumber yang dekat dengan rantai pasokan produk Apple. Media tersebut mewartakan, iPhone 6 akan mengusung layar 4,7 inci.

Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan iPhone model baru dengan ukuran 5,5 inci atau 5,6 inci, dan diluncurkan pada September 2014.

Sumber Economic Daily News juga mengatakan bahwa Apple akan memproduksi sekitar 80 juta iPhone 6 pada tahun ini.

Apple akhirnya merespons keinginan konsumen untuk membuat ponsel pintar dengan layar yang lebih besar karena tren ponsel pintar memang mengarah ke sana.

Pengamat industri teknologi mengatakan kepada Reuters, peningkatan ukuran layar iPhone akan membantu Apple dalam mengembalikan pangsa pasar ponsel pintarnya yang dalam beberapa tahun terakhir ini dicuri oleh Samsung.

Ketika dikonfirmasi, Apple tidak memberikan komentar atas kabar tersebut. Perwakilan Foxconn selaku pemanufaktur produk iPhone juga enggan berkomentar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.