Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran iPhone 6 Dipercepat

Kompas.com - 09/05/2014, 19:09 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com — Apple dilaporkan bakal mengumumkan ponsel pintar iPhone generasi terbaru atau iPhone 6 pada bulan Agustus 2014. Jadwal tersebut sebulan lebih cepat dari perkiraan para analis karena iPhone generasi sebelumnya, yaitu seri 5 dan 5S, selalu diluncurkan bulan September.

Kabar ini datang dari Economic Daily News asal Taiwan dari narasumber yang dekat dengan rantai pasokan produk Apple. Media tersebut mewartakan, iPhone 6 akan mengusung layar 4,7 inci.

Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan iPhone model baru dengan ukuran 5,5 inci atau 5,6 inci, dan diluncurkan pada September 2014.

Sumber Economic Daily News juga mengatakan bahwa Apple akan memproduksi sekitar 80 juta iPhone 6 pada tahun ini.

Apple akhirnya merespons keinginan konsumen untuk membuat ponsel pintar dengan layar yang lebih besar karena tren ponsel pintar memang mengarah ke sana.

Pengamat industri teknologi mengatakan kepada Reuters, peningkatan ukuran layar iPhone akan membantu Apple dalam mengembalikan pangsa pasar ponsel pintarnya yang dalam beberapa tahun terakhir ini dicuri oleh Samsung.

Ketika dikonfirmasi, Apple tidak memberikan komentar atas kabar tersebut. Perwakilan Foxconn selaku pemanufaktur produk iPhone juga enggan berkomentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com