Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamatechno Tawarkan "Payung" untuk Kota Pintar Indonesia

Kompas.com - 11/05/2014, 09:33 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Gamatechno, sebuah perusahaan yang lahir dari kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, memperkenalkan gtSmartCity Solution sebagai "payung" untuk solusi kota pintar di Indonesia.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, gtSmartCity Solution akan memayungi seluruh rangkaian produk-produk yang selama ini ditawarkan Gamatechno. Solusi itu akan berfokus pada empat sektor: pendidikan, layanan pemerintah, industri transportasi dan logistik, serta industri lifestyle.

Untuk pendidikan, solusi bernama gtCampus Suite membawa sistem informasi terintegrasi yang bisa membantu proses bisnis perguruan tinggi. Mulai dari penerimaan calon mahasiswa, pengelolaan perkuliahan, hingga pengelolaan aset.

Untuk pemerintahan, tersedia solusi gtPerizinan, gtAspirasi dan gtGroupware. Untuk industri transportasi dan logistik, beberapa yang sudah dikembangkan termasuk gtFleet, gtSmartTicket System dan mTransport. Sedangkan untuk segmen lifestyle, Gamatechno mengembangkan produk-produk aplikasi back-end dan front-end untuk taman hiburan dan wisata.  

Selama ini, Gamatechno juga pengembangan produk dan layanan sistem berbasis teknologi smartcard, RFID dan NFC. Nantinya, hal itu akan dialihkan untuk dikelola anak perusahaan Gamatechno yaitu PT Aino Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com