Gamatechno Tawarkan "Payung" untuk Kota Pintar Indonesia

Kompas.com - 11/05/2014, 09:33 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Gamatechno, sebuah perusahaan yang lahir dari kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, memperkenalkan gtSmartCity Solution sebagai "payung" untuk solusi kota pintar di Indonesia.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, gtSmartCity Solution akan memayungi seluruh rangkaian produk-produk yang selama ini ditawarkan Gamatechno. Solusi itu akan berfokus pada empat sektor: pendidikan, layanan pemerintah, industri transportasi dan logistik, serta industri lifestyle.

Untuk pendidikan, solusi bernama gtCampus Suite membawa sistem informasi terintegrasi yang bisa membantu proses bisnis perguruan tinggi. Mulai dari penerimaan calon mahasiswa, pengelolaan perkuliahan, hingga pengelolaan aset.

Untuk pemerintahan, tersedia solusi gtPerizinan, gtAspirasi dan gtGroupware. Untuk industri transportasi dan logistik, beberapa yang sudah dikembangkan termasuk gtFleet, gtSmartTicket System dan mTransport. Sedangkan untuk segmen lifestyle, Gamatechno mengembangkan produk-produk aplikasi back-end dan front-end untuk taman hiburan dan wisata.  

Selama ini, Gamatechno juga pengembangan produk dan layanan sistem berbasis teknologi smartcard, RFID dan NFC. Nantinya, hal itu akan dialihkan untuk dikelola anak perusahaan Gamatechno yaitu PT Aino Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.