Kompas.com - 12/05/2014, 08:00 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Sony mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Xperia ZL2. Sayangnya, keluarga baru Xperia ini baru beredar untuk pasar Jepang saja. Belum ada keterangan resmi dari Sony apakah ZL2 akan dipasarkan di Indoensia atau tidak.

Namun, sebagai gambaran bagi Anda yang penasaran dengan smartphone premium Sony ini, Xperia ZL2 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibanding Xperia Z2 yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Menurut Android Community (7/5/2014), ukuran layar Xperia ZL2 sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yaitu 5,0 inci Full HD dibandingkan dengan ukuran layar 5,2 inci milik Xperia Z2.

Belum jelas rating IP yang dimiliki oleh perangkat baru Sony ini, jadi belum bisa dipastkan apakah Xperia ZL2 juga dibuat tahan air dan debu atau tidak.

Walau demikian, Sony telah merilis spesifikasi detil Xperia ZL2. Disebut Sony, perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2,3 GHz, memori RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Untuk kamera, Sony ingin memanjakan pengguna Xperia ZL2 dengan memasang kamera resolusi 20.7 megapixel, dengan sensor EXMOR RS dan diafragma lebar f/2,3.

Fitur lain yang disematkan Sony dalam Xperia ZL2 antara lain konektifitas WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, serta kapasitas baterai 3000 mAh.

Bersamaan dengan ZL2, Sony juga merilis Xperia ZL Tablet 10,1 inci yang diklaim Sony sebagai tablet tertipis, dengan ketebalan hanya 6,4 mm. Perangkat ini oleh Sony dirilis dalam dua versi, satu yang dilengkapi dengan konektifitas WiFi, dan satu lagi dengan fitur LTE/3G.

Kedua lini Xperia baru Sony tersebut mulai dipasarkan di Jepang pada Agustus 2014 nanti. Namun, Sony belum mengumumkan harga retail untuk masing-masing perangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.