Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan "BlackBerry Jakarta" Bisa Dibeli?

Kompas.com - 13/05/2014, 14:38 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perangkat BlackBerry Z3, yang dikenal dengan kode "BlackBerry Jakarta", sudah resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di Jakarta. Kapan smartphone ini bisa mulai dibeli konsumen?

Pihak BlackBerry mengatakan, perangkat dengan harga resmi Rp 2.199.000 itu bisa didapatkan calon pengguna mulai 15 Mei 2014. BlackBerry Z3 Jakarta Edition akan tersedia di semua toko BlackBerry Lifestyle di Indonesia, serta dari rekanan PT Teletama Artha Mandiri (TAM) dan PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS).

Peluncuran BlackBerry Z3 di Indonesia dilakukan oleh CEO BlackBerry John Chen dalam acara di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

BlackBerry Z3 hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat ".APK".
 
Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Perangkat ini dikatakan memiliki kemampuan lebih baik saat mengenali input/pengetikan dalam bahasa Indonesia.

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai desain dan performa produk tersebut, KompasTekno telah mengulasnya secara mendalam dan bisa dibaca di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com