Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah "Jakarta", BlackBerry Siapkan 4 Ponsel Baru

Kompas.com - 14/05/2014, 07:26 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan BlackBerry Z3, BlackBerry mengaku sedang menyiapkan empat ponsel pintar. Namun, perusahaan merahasiakan model dan segmentasi produk terbarunya di masa depan.

“Sekarang kami sedang mengerjakan 3 sampai 4 ponsel BlackBerry baru. Ada yang memakai desain keyboard fisik, dan ada yang non-keyboard fisik,” kata CEO BlackBerry John Chen dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Ia tidak memberi penjelasan detail soal produk selanjutnya.

Sebelumnya, Chen mengatakan BlackBerry akan kembali membuat ponsel dengan papan ketik (keyboard) fisik karena lebih nyaman untuk aktivitas mengetik. Ia berharap ponsel BlackBerry di masa depan akan “didominasi” oleh desain keyboard fisik.

Dengan kemitraan BlackBerry bersama Foxconn, perusahaan berharap bisa menawarkan ponsel harga terjangkau dengan proses pengerjaan lebih cepat. BlackBerry Z3, contohnya, didesain dan diproduksi oleh BlackBerry dan Foxconn dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Sementara untuk ponsel BlackBerry segmen premium, BlackBerry akan merancangnya sendiri. “Produk yang kami rancang sendiri nanti akan masuk ke jajaran ponsel andalan,” terang Chen.

Di segmen premium saat ini, perusahaan asal Kanada itu mengandalkan BlackBerry Z30 untuk desain layar sentuh penuh, dan BlackBerry Q10 untuk desain keyboard fisik. Mereka sedang menyiapkan BlackBerry Q20 sebagai suksesor BlackBerry Q10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com