Kompas.com - 14/05/2014, 07:26 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan BlackBerry Z3, BlackBerry mengaku sedang menyiapkan empat ponsel pintar. Namun, perusahaan merahasiakan model dan segmentasi produk terbarunya di masa depan.

“Sekarang kami sedang mengerjakan 3 sampai 4 ponsel BlackBerry baru. Ada yang memakai desain keyboard fisik, dan ada yang non-keyboard fisik,” kata CEO BlackBerry John Chen dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Ia tidak memberi penjelasan detail soal produk selanjutnya.

Sebelumnya, Chen mengatakan BlackBerry akan kembali membuat ponsel dengan papan ketik (keyboard) fisik karena lebih nyaman untuk aktivitas mengetik. Ia berharap ponsel BlackBerry di masa depan akan “didominasi” oleh desain keyboard fisik.

Dengan kemitraan BlackBerry bersama Foxconn, perusahaan berharap bisa menawarkan ponsel harga terjangkau dengan proses pengerjaan lebih cepat. BlackBerry Z3, contohnya, didesain dan diproduksi oleh BlackBerry dan Foxconn dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Sementara untuk ponsel BlackBerry segmen premium, BlackBerry akan merancangnya sendiri. “Produk yang kami rancang sendiri nanti akan masuk ke jajaran ponsel andalan,” terang Chen.

Di segmen premium saat ini, perusahaan asal Kanada itu mengandalkan BlackBerry Z30 untuk desain layar sentuh penuh, dan BlackBerry Q10 untuk desain keyboard fisik. Mereka sedang menyiapkan BlackBerry Q20 sebagai suksesor BlackBerry Q10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.