Kompas.com - 14/05/2014, 11:42 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Salah satu desain Google Glass Titanium

KOMPAS.com - Google Glass selama ini menjadi perangkat "eksklusif" yang hanya bisa diperoleh para peserta program Glass Explorers.

Sewaktu dijual bebas April  lalu pun, Google membatasi waktu penjualannya hanya dalam satu hari saja.

Kini, seperti dilaporkan Mashable, siapapun yang berminat memiliki Google Glass bisa membeli perangkat tersebut tanpa dibatasi waktu atau keikutsertaan dalam program Glass Explorers.

Hal itu disampaikan lewat sebuah pengumuman di posting blog Google. Di dalamnya, raksasa internet tersebut menjelaskan bahwa Google Glass kini bisa dibeli oleh warga Amerika Serikat, selagi stok masih ada.

Meski dijual bebas, Google mengatakan bahwa perangkat Glass masih berada dalam tahap "beta".

Harganya pun tidak didiskon, masih dengan banderol 1500 dollar AS yang dinilai kelewat mahal oleh banyak kalangan serta jauh lebih tinggi dibanding perkiraan harga komponen aslinya.

Toh, harga mencapai Rp 17 juta itu selama ini tak menghalangi minat pembeli. Ketika dijual bebas dalam waktu sehari, Google Glass nyatanya ludes dibeli.

Di Indonesia, operator seluler Telkomsel telah menyatakan berminat menjual perangkat tersebut apabila nanti telah tersedia secara meluas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.