Diblokir, Facebook Mau Buka Kantor di Tiongkok

Kompas.com - 14/05/2014, 12:52 WIB
Facebook afpFacebook
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Facebook mempertimbangkan untuk membuka kantor penjualan di Tiongkok guna memberi dukungan lebih bagi pengiklan lokal yang memanfaatkan jejaring sosial itu untuk menjangkau pelanggan di luar negeri.

Padahal, di Tiongkok sendiri, Facebook merupakan salah satu layanan yang secara resmi diblokir oleh pemerintah.

Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Facebook, Vaughan Smith mengatakan kepada Reuters, ia sedang mencari cara untuk memberi dukungan kepada pengiklan di Tiongkok. Namun, Vaughan tak mengomentari kapan Facebook akan bangun kantor di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Menurut laporan Bloomberg, Facebook mungkin membuka kantor dalam waktu setahun ke depan, kata sumber yang akrab dengan rencana tersebut.

Mereka sedang dalam pembicaraan untuk menyewa ruangan di Fortune Financial Center, pusat kawasan bisnis di Beijing.

Facebook saat ini memiliki kantor penjualan di Hong Kong dengan staf sebanyak 30 sampai 40 orang, yang melayani pengiklan setempat dan Daratan Tiongkok.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.