Kompas.com - 14/05/2014, 17:26 WIB
Bocoran foto produk yang diduga adalah Moto E, ponsel pintar terbaru buatan Motorola Fast ShopBocoran foto produk yang diduga adalah Moto E, ponsel pintar terbaru buatan Motorola
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Moto E, smartphone pertama Motorola pasca akuisisi Lenovo, memiliki kemungkinan besar menyandang predikat smartphone Motorola termurah hingga saat ini. Android entry-level Motorola tersebut rencananya dijual dengan harga 129 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Nokia X yang juga mengusung platform Android memang dijual dengan harga yang sama. Namun Nokia X menggunakan versi Android Open Source Project, bukan versi Google dengan deretan aplikasi-aplikasi wajibnya.

Dengan demikian, Moto E bisa disebut sebagai Android murah sejati yang beredar saat ini.

Moto E yang diluncurkan pada Selasa (13/5/2014) di London, Inggris ini menjadi smartphone pertama Motorola Mobility setelah lepas dari Google dan dibeli Lenovo.

Smartphone ini memang tidak menjadi perangkat unggulan Motorola, bukan juga menyasar kalangan menengah. Alih-alih, Motorola menargetkan Moto E bagi pengguna yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone.

Dengan harga yang terjangkau, Moto E diberitakan oleh BGR (13/5/2014) akan dipasarkan di sekitar 40 negara berkembang. Motorola mengklaim telah menggandeng sekitar 80 operator seluler yang tersebar di seluruh dunia untuk menyalurkan Moto E dalam beberapa minggu ke depan.

Dari segi spesifikasi, Moto E mengusung desain layar 4,3 inci Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2GHz, GPU Adreno 302, RAM 1GB, dan memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Kamera yang disematkan Motorola dalam Moto E memiliki sensor 5 megapixel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motorola Moto E bisa menjadi pilihan menarik bagi pengadopsi smartphone pemula. Sebab, Motorola melengkapinya dengan sistem operasi Android terbaru, 4.4. KitKat.

Selain itu, Motorola juga berjanji KitKat dalam Moto E akan mendapatkan setidaknya satu update OS di masa mendatang.

Belum ada kabar apakah motorola Moto E akan dipasarkan di Indonesia juga atau tidak.

Namun jika melihat target market dari Moto E yang bersinggungan dengan Nokia X yang sudah dirilis sebelumnya, besar kemungkinannya Moto E juga akan  hadir di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.