Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto E, Smartphone Android Termurah?

Kompas.com - 14/05/2014, 17:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Moto E, smartphone pertama Motorola pasca akuisisi Lenovo, memiliki kemungkinan besar menyandang predikat smartphone Motorola termurah hingga saat ini. Android entry-level Motorola tersebut rencananya dijual dengan harga 129 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Nokia X yang juga mengusung platform Android memang dijual dengan harga yang sama. Namun Nokia X menggunakan versi Android Open Source Project, bukan versi Google dengan deretan aplikasi-aplikasi wajibnya.

Dengan demikian, Moto E bisa disebut sebagai Android murah sejati yang beredar saat ini.

Moto E yang diluncurkan pada Selasa (13/5/2014) di London, Inggris ini menjadi smartphone pertama Motorola Mobility setelah lepas dari Google dan dibeli Lenovo.

Smartphone ini memang tidak menjadi perangkat unggulan Motorola, bukan juga menyasar kalangan menengah. Alih-alih, Motorola menargetkan Moto E bagi pengguna yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone.

Dengan harga yang terjangkau, Moto E diberitakan oleh BGR (13/5/2014) akan dipasarkan di sekitar 40 negara berkembang. Motorola mengklaim telah menggandeng sekitar 80 operator seluler yang tersebar di seluruh dunia untuk menyalurkan Moto E dalam beberapa minggu ke depan.

Dari segi spesifikasi, Moto E mengusung desain layar 4,3 inci Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2GHz, GPU Adreno 302, RAM 1GB, dan memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Kamera yang disematkan Motorola dalam Moto E memiliki sensor 5 megapixel.

Motorola Moto E bisa menjadi pilihan menarik bagi pengadopsi smartphone pemula. Sebab, Motorola melengkapinya dengan sistem operasi Android terbaru, 4.4. KitKat.

Selain itu, Motorola juga berjanji KitKat dalam Moto E akan mendapatkan setidaknya satu update OS di masa mendatang.

Belum ada kabar apakah motorola Moto E akan dipasarkan di Indonesia juga atau tidak.

Namun jika melihat target market dari Moto E yang bersinggungan dengan Nokia X yang sudah dirilis sebelumnya, besar kemungkinannya Moto E juga akan  hadir di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com