Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One Mini 2 Resmi Diperkenalkan

Kompas.com - 16/05/2014, 09:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Seperti yang terjadi pada ponsel andalan tahun lalu, HTC membuat versi "mungil" dari perangkat flagship miliknya, One (M8). Smartphone bernama HTC One Mini 2 itu resmi diluncurkan pada Rabu (15/5/2014) kemarin.

HTC One Mini 2 mengusung tampilan fisik yang sangat mirip dengan "kakaknya", hanya saja ukurannya lebih kecil dengan bentang layar 4,5 inci (1280x720).

Sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, CEO HTC Peter Chou menyebut One Mini 2 sebagai "pilihan tepat bagi mereka yang menyukai desain ikonik HTC One (M8) tapi ingin ukuran lebih ringkas".

Dibandingkan HTC One (M8) spesifikasi hardware HTC One Mini 2 ikut menciut bersama ukuran fisiknya, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1GB, memori internal 15 GB yang dapat diekspansi dengan slot micro SD, dan baterai 2100 mAh.

Ada beberapa komponen yang "hilang" dari HTC One Mini 2, di antaranya dual-LED flash dan kamera Ultrapixel "DuoCam", berganti dengan unit konvensional 13 megapixel.

Adapun software yang digunakan tetap sama, yaitu Android versi 4.4.2 Kitkat dibalut user interface Sense 6 ala HTC. Begitu pula speaker dan amplifier suara pada port audio 3,5mmm yang disebut HTC sama dengan milik One (M8).

HTC One Mini rencananya akan mulai memasuki pasar di Timur Tengah, Asia, dan Afrika pada Juni mendatang. Harganya belum resmi diumumkan, namun diperkirakan bakal berada pada kisaran 360 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com