Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Bakal Adopsi Fitur Tablet Microsoft?

Kompas.com - 16/05/2014, 09:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber 9to5mac
Potongan adegan iklan Microsoft Surface yang mengejek kemampuan multi-tasking iPad

KOMPAS.com - Tablet iPad besutan Apple selama ini dikenal hanya bisa menyajikan tampilan satu aplikasi pada layar, namun keadaan tersebut mungkin akan segera berubah.

Pada update sistem operasi iOS 8 yang disinyalir akan diumumkan pada konferensi WWDC 14, awal Juni mendatang, iPad kabarnya bakal mendapat fiur multitasking lebih baik berupa kemampuan menampilkan dua aplikasi secara bersamaan.

Situs 9to5 Mac yang melansir informasi itu menjelaskan bahwa kedua aplikasi pada layar kemungkinan juga akan bisa saling berinteraksi.

Pengguna, misalnya, dapat memindahkan konten seperti video, gambar, atau teks dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang berjalan berdampingan.

Fitur ini kabarnya didesain untuk iPad versi reguler yang memiliki bentang layar 9,7 inci. Tak jelas apakah iPad Mini akan mendapat kemampuan serupa atau tidak.

Apabila Apple benar-benar merilis iPad dengan layar 12 inci, maka kemampuan menjalankan dua aplikasi dalam satu layar ini boleh jadi akan menjadi salah satu fitur andalannya.

Keterbatasan iPad yang hanya mampu menampilkan satu aplikasi di layar selama ini memang kerap kali menjadi bahan ejekan para kompetitor seperti Microsoft yang tabletnya, Surface, bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus di layar.

Demikian pula Samsung dengan lini tablet Galaxy Tab miliknya. Ejekan kedua perusahaan tersebut terhadap iPad bisa dilihat dalam dua video iklan di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com