Hadir Kembali, Flappy Bird Bakal Bisa Multiplayer

Kompas.com - 16/05/2014, 11:38 WIB
Flappy Bird. Flappy Bird.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Flappy Bird adalah sebuah fenomena di dunia gadget. Game sederhana di mana pemain berusaha "menerbangkan" seekor burung mungil melewati rangkaian pipa ini sempat meroket menjadi aplikasi terpopuler di platform Android dan iOS, sebelum ditarik dari peredaran 9 Februari lalu.

Kini, sang kreator, Dong Nguyen, telah mengumumkan bahwa Flappy Bird akan kembali menyapa pengguna pada Agustus mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam wawancara dengan CNBC yang dikutip oleh Cnet.

Nguyen juga mengungkapkan bahwa Flappy Bird akan diperbarui dengan fitur multiplayer. Nantinya, para pemain bisa saling adu kelincahan melewati pipa secara real-time dalam game itu.

Di puncak popularitasnya, Flappy Bird sukses mengubah Nguyen menjadi selebriti dadakan yang banyak diburu media. Developer asal Vietnam ini kebanjiran uang senilai 50.000 dollar AS setiap harinya dari iklan yang ditayangkan dalam game tersebut.

Meski membuatnya jadi kaya raya, tak lama kemudian Nguyen memutuskan untuk "melenyapkan" Flappy Bird. Dia merasa bahwa hidupnya yang sederhana telah dijungkirbalikkan oleh kehadiran game aneh bin ajaib yang membikin frustrasi namun sangat populer di segala belahan dunia itu.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone beberapa waktu lalu, Nguyen juga mengungkapkan bahwa ia meraa bersalah karena membuat banyak orang kecanduan dengan game buatannya. Flappy Bird pun sempat vakum selama tiga bulan sebelum rencana Nguyen mengembalikannya muncul ke permukaan.

Nguyen mengatakan bahwa Flappy Bird baru itu tak akan bersifat se-adiktif versi aslinya dulu, agar para pemain tidak terperangkap menghabiskan terlalu banyak waktu dalam game.

Baca tentang


Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X