Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Z3 Mulai Dijual di Indonesia

Kompas.com - 16/05/2014, 15:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menggelar acara peluncuran, BlackBerry resmi memasarkan ponsel pintar BlackBerry Z3 di Indonesia. Produk ini menjadi ponsel pintar berbasis BlackBerry 10 pertama yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp 2,2 juta.

Penjualan perdana BlackBerry Z3 digelar di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta, pada 16 sampai 18 Mei 2014.

Pada kesempatan ini, BlackBerry juga menjual Z3 "Edisi Jakarta" yang jumlahnya hanya 25.000 unit di Indonesia. Produk edisi terbatas ini mengusung desain dan spesifikasi komponen yang sama dengan edisi standar, hanya saja ada keterangan teks "Jakarta" di bagian panel belakang.

BlackBerry memberi potongan harga hingga Rp 500.000 bagi pelanggan yang membeli dengan kartu kredit tertentu pada penjualan perdana ini.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Ia hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). Sistem operasi yang dijalankan adalah BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat .APK.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel dengan lampu kilat LED. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan fitur radio FM di ponsel ini.

Beberapa waktu lalu, KompasTekno telah menayangkan artikel ulasan BlackBerry Z3. Klik tautan ini untuk mengetahui BlackBerry Z3 lebih dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com