Kompas.com - 16/05/2014, 15:42 WIB
Model memperlihatkan BlackBerry Z3 Jakarta edition di acara peluncuran perdana di Jakarta, 13 Mei 2014. Smartphone ini andalan baru BlackBerry yang sengaja dibikin untuk menyasar pasar negara berkembang seperti Indonesia, benteng terakhir buat produsen Kanada tersebut. AFP PHOTO / ADEK BERRYModel memperlihatkan BlackBerry Z3 Jakarta edition di acara peluncuran perdana di Jakarta, 13 Mei 2014. Smartphone ini andalan baru BlackBerry yang sengaja dibikin untuk menyasar pasar negara berkembang seperti Indonesia, benteng terakhir buat produsen Kanada tersebut.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menggelar acara peluncuran, BlackBerry resmi memasarkan ponsel pintar BlackBerry Z3 di Indonesia. Produk ini menjadi ponsel pintar berbasis BlackBerry 10 pertama yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp 2,2 juta.

Penjualan perdana BlackBerry Z3 digelar di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta, pada 16 sampai 18 Mei 2014.

Pada kesempatan ini, BlackBerry juga menjual Z3 "Edisi Jakarta" yang jumlahnya hanya 25.000 unit di Indonesia. Produk edisi terbatas ini mengusung desain dan spesifikasi komponen yang sama dengan edisi standar, hanya saja ada keterangan teks "Jakarta" di bagian panel belakang.

BlackBerry memberi potongan harga hingga Rp 500.000 bagi pelanggan yang membeli dengan kartu kredit tertentu pada penjualan perdana ini.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Ia hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). Sistem operasi yang dijalankan adalah BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat .APK.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel dengan lampu kilat LED. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan fitur radio FM di ponsel ini.

Beberapa waktu lalu, KompasTekno telah menayangkan artikel ulasan BlackBerry Z3. Klik tautan ini untuk mengetahui BlackBerry Z3 lebih dalam.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.