Motorola: "Smartwatch" Saat Ini Jelek Semua

Kompas.com - 16/05/2014, 19:28 WIB
Motorola Moto 360 MotorolaMotorola Moto 360
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Motorola Mobility sedang bersiap merilis wearable gadget pertamanya, Moto 360, pada akhir tahun ini. Namun, Motorola lebih dulu sesumbar dengan mengatakan bahwa jam tangan pintar (smartwatch) yang beredar di pasar saat ini lebih jelek di bandingkan produk buatannya.

Menurut Mark Randall, Senior Vice President of Supply Chain and Operations Motorola, Moto 360 lebih keren dan memiliki solusi dari kelemahan smartwatch yang ada saat ini.

"Jika membandingkan Moto 360 dengan smartwatch lain, jujur saja menurut kami produk-produk tersebut terlihat jelek," imbuh Randall, seperti dikutip dari Trusted Review (14/5/2014).

Saat ditanya apa yang dimaksud dengan jelek menurut Randall itu, ia menjelaskan bahwa sebuah produk memerlukan identitas yang unik, berbeda dari yang lain.

Ia menambahkan, identitas yang dimiliki oleh Smasung Gear 2 atau Sony SmartWatch 2 itu kurang seksi. "Orang pasti tidak ingin terlihat terlalu sering menggunakannya," ujar Randall.

Moto 360 mengusung desain yang berbeda dan dari smartwatch kebanyakan. Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Lenovo itu membuat desain jam tangan pintar dengan bentuk lingkaran yang cukup besar, sementara produk lainnya berbentuk kotak.

"Kami telah mendapatkan masukan yang positif dari smartwatch kami, itu berkat desain Moto 360 yang cantik," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Moto 360 pertama kali diperkenalkan Motorola pada Maret 2014 lalu, dan rencananya akan mulai dijual ke pasar pada paruh kedua tahun 2014 ini.

Walau demikian, Motorola belum membeberkan spesifikasi detail smartwatch itu, termasuk kapan tanggal rilisnya. Randall hanya mengonfirmasi bahwa Moto 360 akan dijual cukup mahal, tak seperti dua smartphone-nya yang baru saja dirilis, Moto G dan Moto E.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.