Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Libur Ungkap Peluncuran iPhone 6

Kompas.com - 17/05/2014, 11:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Bocoran foto yang dipercaya sebagai iPhone 6 Air.

KOMPAS.com - Informasi mengenai jadwal peluncuran smartphone andalan baru Apple, iPhone 6, masih simpang siur.

Setelah sempat dikabarkan ditunda kemunculannya hingga menjelang akhir tahun, lalu dipercepat pada bulan Agustus, kini muncul informasi terbaru yang mungkin telah menguak jadwal sebenarnya.

Informasi tersebut berasal dari sumber-sumber internal Apple Store Jerman, yang dikutip oleh BGR.

Disebutkan bahwa para pegawai Apple di negeri itu dikurangi jadwal liburnya pada bulan September untuk memastikan kelancaran peluncuran iPhone 6.

Dengan kata lain, apabila informasi ini benar, iPhone 6 kemungkinan akan diluncurkan pada September mendatang atau pada bulan yang sama dengan beberapa iPhone generasi sebelumnya.

Apple memang dikenal menerapkan pembatasan liburan untuk karyawan menjelang peluncuran iPhone.

Pembatasan ini mulai berlaku selama tiga tahun terakhir semenjak jadwal kemunculan iPhone digeser dari pertengahan tahun menjadi musim gugur (September atau setelahnya), tepatnya pada saat peluncuran iPhone 4S Oktober 2011 lalu.

Kabar ini bersesuaian dengan perkiraan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang dikenal bisa memprediksi informasi seputar produk Apple dengan akurat, pada April lalu.

Ketika itu Kuo menyatakan bahwa iPhone 6 kemungkinan akan meluncur pada akhir kuartal ke-III tahun 2014. Dia juga memperkirakan bahwa iPhone 6 bakal dibekali layar 4,7 inci (1334x750), prosesor Apple A8, dan konektivitas NFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com