Kompas.com - 18/05/2014, 13:39 WIB
Potongan adegan dalam iklan Bentley yang direkam dengan iPhone 5S Bentley/ YouTubePotongan adegan dalam iklan Bentley yang direkam dengan iPhone 5S
Penulis Aditya Panji
|
EditorOik Yusuf
Potongan adegan dalam iklan Bentley yang direkam dengan iPhone 5S

KOMPAS.com -- Kemajuan teknologi penangkap gambar pada ponsel telah meningkat sedemikian rupa sehingga bisa dipakai membuat video iklan dengan kualitas profesional.

Contohnya bisa dilihat pada iklan berjudul "Intelligent Details" dari pabrikan mobil mewah Bentley. Video iklan ini, sebagaimana dilaporkan oleh Antara, sepenuhnya direkam menggunakan ponsel pintar Apple iPhone 5S.

Bukan hanya itu, proses penyuntingan pun dilakukan memakai software iMovie pada tablet iPad Air.

Iklan Bentley turut menyertakan klip behind the scene yang memperlihatkan sepak terjang iPhone dalam proses produksi video.

Para kru terlihat memasangkan gadget mungil tersebut dengan aneka perlengkapan, seperti steady cam penstabil gambar untuk meredam "goyangan" dan lensa khusus.

Iklan itu sendiri berupa "dokumenter mini" di mana Direktur Desain Luc Donckerwolke dan Kepala Desain Eksterior Bentley SangYup Lee menjelaskan filosofi di balik Bentley Mulsanne, mobil mewah yang dihargai mulai 300.000 dollar AS atau lebih dari Rp 3,4 miliar.

Bentley Mulsanne dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi router dan sepasang meja kecil yang tersembunyi di balik jok pengendara. Meja ini menampung tablet iPad berikut papan ketik eksternal untuk digunakan si empunya mobil yang duduk di kursi belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, seperti apa video iklan hasil rekaman iPhone 5S? Simak tayangan lengkapnya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.