WhatsApp Hilang dari Toko Aplikasi WIndows Phone

Kompas.com - 19/05/2014, 11:57 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Layanan pesan instan WhatsApp pada Sabtu (17/5/2014) menghilang dari toko aplikasi Windows Phone. Hingga Senin pagi (19/5/2014), aplikasi tersebut juga belum bisa ditemukan dalam Windows Phone Store.

Dari pantauan KompasTekno, pencarian dengan perangkat Windows Phone 8 dan 8.1 hanya memunculkan kalimat "We couldn't find a match. Try a different spelling or search term."

Sementara di halaman web Windows Phone Store untuk aplikasi WhatsApp, di sana tertulis bahwa aplikasi tersebut tak lagi dipublikasi (This app is no longer published).

Dikutip dari Windows Phone Central (18/5/2014), pihak WhatsApp memberitahu bahwa penghapusan aplikasi tersebut dari Windows Phone Store memang disengaja. Menurut WhatsApp, penyebabnya adalah alasan teknis. Namun WhatsApp tidak menjelaskan secara detail kendala teknis seperti apa yang dimaksud.

WhatsApp hanya mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang bekerjasama dengan Microsoft untuk mengatasi kendala tersebut dan berharap bisa kembali ke toko aplikasi secepatnya

"Kami memohon maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan sementara ini," tulis WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Pengguna yang telah mengunduh WhatsApp tetap bisa menggunakan layanan tersebut dengan normal. Namun aplikasi tersebut untuk sementara tidak bisa diunduh dari Windows Phone Sore sebelum WhatsApp berhasil mengatasi kendala teknis tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, aplikasi WhatsApp di platform Windows Phone 8.1 memang mendapat banyak laporan bug, karena secara teknis aplikasi tersebut masih berstatus "developer preview." Kemungkinan besar, WhatsApp sedang mengatasai kendala tersebut sebelum Windows Phone 8.1 resmi dirilis pada 24 Juni mendatang.



Sumber WPCentral
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.