Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Hilang dari Toko Aplikasi WIndows Phone

Kompas.com - 19/05/2014, 11:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber WPCentral

KOMPAS.com - Layanan pesan instan WhatsApp pada Sabtu (17/5/2014) menghilang dari toko aplikasi Windows Phone. Hingga Senin pagi (19/5/2014), aplikasi tersebut juga belum bisa ditemukan dalam Windows Phone Store.

Dari pantauan KompasTekno, pencarian dengan perangkat Windows Phone 8 dan 8.1 hanya memunculkan kalimat "We couldn't find a match. Try a different spelling or search term."

Sementara di halaman web Windows Phone Store untuk aplikasi WhatsApp, di sana tertulis bahwa aplikasi tersebut tak lagi dipublikasi (This app is no longer published).

Dikutip dari Windows Phone Central (18/5/2014), pihak WhatsApp memberitahu bahwa penghapusan aplikasi tersebut dari Windows Phone Store memang disengaja. Menurut WhatsApp, penyebabnya adalah alasan teknis. Namun WhatsApp tidak menjelaskan secara detail kendala teknis seperti apa yang dimaksud.

WhatsApp hanya mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang bekerjasama dengan Microsoft untuk mengatasi kendala tersebut dan berharap bisa kembali ke toko aplikasi secepatnya

"Kami memohon maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan sementara ini," tulis WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Pengguna yang telah mengunduh WhatsApp tetap bisa menggunakan layanan tersebut dengan normal. Namun aplikasi tersebut untuk sementara tidak bisa diunduh dari Windows Phone Sore sebelum WhatsApp berhasil mengatasi kendala teknis tersebut.

Sebelumnya, aplikasi WhatsApp di platform Windows Phone 8.1 memang mendapat banyak laporan bug, karena secara teknis aplikasi tersebut masih berstatus "developer preview." Kemungkinan besar, WhatsApp sedang mengatasai kendala tersebut sebelum Windows Phone 8.1 resmi dirilis pada 24 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WPCentral
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com