Kompas.com - 20/05/2014, 12:06 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Google pada Senin (19/5/2014) membuat keputusan untuk membuat akun resminya di jejaring sosial berbasis foto, Instagram. Walau memiliki situs jejaring sosialnya sendiri, yaitu Google+, Instagram yang lebih populer ternyata menarik raksasa TI yang berbasis di California ini.

Posting-an pertama akun Instagram resmi milik Google adalah video tentang homepage-nya yang menampilkan doodle berupa kubus rubik yang bisa dimainkan, dalam rangka memperingati 40 tahun puzzle tersebut.

Belum ada keterangan resmi tentang alasan mengapa akhirnya Google membuat akun Instagramnya sendiri. Akun Twitter Google pada Senin hanya memperkenalkan akun resmi tersebut berikut tautannya.

Akun Instagram Google sejauh ini baru mem-follow akun Instagram layanan Google lainnya, yaitu YouTube, Google Maps, dan Google Glass.

Google sendiri sebenarnya memiliki bagian khusus untuk foto dalam Google+, tetapi menurut Techno Buffalo (20/5/2014), fitur tersebut tidak menawarkan format berbagi layaknya Instagram atau Vine. Banyak rumor yang beredar bahwa ke depannya Google juga akan membuat layanan yang serupa.

Instagram saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif tiap bulannya. Banyak yang memanfaatkan jejaring sosial berbasis foto ini untuk mempromosikan produk-produknya, seperti Samsung USA dan Nike.

Menarik, menunggu posting-an apa yang akan diunggah Google dalam akun Instagramnya. Akankah Google juga akan membuat pengumuman-pengumuman pentingnya melalui akun ini, selain di Google+?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atau sekadar untuk berbagi Google Doodles yang dibuat oleh Google dalam kesempatan-kesempatan khusus tertentu? Kita simak saja update-nya melalui akun satu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.