BlackBerry Gelar Kompetisi Aplikasi "Kota Pintar"

Kompas.com - 20/05/2014, 17:15 WIB
BlackBerry ReutersBlackBerry
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry kembali menggelar kompetisi pembuatan aplikasi di Indonesia, kali ini mengusung tema "Smart City Apps." Kompetisi ini diharap bisa melahirkan aplikasi mobile yang menjawab tantangan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, BlackBerry menjelaskan bahwa kompetisi ini melombakan lima kategori aplikasi, yaitu kesehatan, pendidikan, pembayaran, pengelolaan bisnis, dan aplikasi untuk Jakarta.

Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo berharap, aplikasi yang dihasilkan dari kompetisi ini dapat memberi kontribusi membuat kota-kota menjadi lebih baik untuk tinggal dan bekerja bagi masyarakat.

"Di saat yang bersamaan, hal ini membuka peluang baru dalam menjalankan bisnis, kesehatan dan layanan pendidikan. Kami mengundang pengembang aplikasi di Indonesia menggunakan kreativitas dan keahlian teknis untuk membuat aplikasi yang dapat membantu membuat kota-kota menjadi lebih cerdas," ujar Maspiyono.

Nah, bagi calon peserta yang tertarik mengikuti kompetisi ini, diwajibkan untuk memenuhi pedoman membangun aplikasi BlackBerry 10 dan memanfaatkan tampilan antarmuka sistem operasi tersebut.

Pemenang kompetisi Smart City Apps akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta. Pemenang pertama dari masing-masing kategori menerima hadiah sebesar Rp 30 juta dan pemenang kedua akan menerima Rp 10 juta. Pemenang utama dari acara ini akan menerima hadiah tambahan sebesar Rp 70 juta.

Dalam menggelar kompetisi ini, BlackBerry bekerjasama dengan BlackBerry Innovation Center (BBIC) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X