Kompas.com - 22/05/2014, 14:50 WIB
Whistle Camera Whistle CameraWhistle Camera
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Kegemaran pengguna gadget mobile melakukan potret diri alias selfie menjadi lahan yang menarik untuk para developer, termasuk pengembang aplikasi Android bernama "Whistle Camera" ini.

Sebagaimana dikutip dari The Next Web, sesuai namanya, Whistle Camera bisa digunakan pengguna gadget untuk menjepret foto hanya dengan siulan. Jari jemari pun tak perlu repot menjangkau tombol shutter ketika mengambil gambar selfie.

Dalam penjelasan aplikasinya, pengembang Whistle mengatakan bahwa program ini memungkinkan pengguna untuk menjepret foto hanya dengan satu tangan yang menggenggam smartphone.

Foto bisa diambil dengan bersiul, tanpa harus menggunakan tangan kedua untuk menekan tombol. Ada pula skenario lain, seperti misalnya ketika harus mengenakan sarung tangan yang membuat touchscreen menjadi tidak bisa digunakan.

Whistle Camera
Tampilan aplikasi Whistle Camera

Whistle Camera sendiri berupa aplikasi kamera dengan tampilan minimalis dan pilihan setting yang disederhanakan. Terdapat opsi pengaturan  sensitivitas terhadap suara siulan, resolusi kamera, serta folder penyimpanan foto.

Ada pula pilihan untuk mengaktifkan flash serta mengambil gambar dengan timer atau tombo shutter konvensional yang ditampilkan di layar.

Kompas Tekno sempat mencoba aplikasi ini, yang memang benar-benar bisa dipakai untuk mengambil foto dengan bersiul. Akan tetapi proses pemilihan area fokus masih barus dilakukan dengan menyentuhkan jari ke layar seperti biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tertarik mencoba? Whistle Camera bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.