Kompas.com - 23/05/2014, 09:47 WIB
Motorola Moto 360, produk jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear buatan Google. Sistem operasi tersebut didesain khusus untuk perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia (wearable device). GoogleMotorola Moto 360, produk jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear buatan Google. Sistem operasi tersebut didesain khusus untuk perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia (wearable device).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Hari Rabu (21/5/2014) kemarin, Motorola menyelenggarakan kompetisi bernama "Moto 360", di mana peserta mengirimkan gambar desain smartwatch rancangan sendiri untuk memenangkan hadiah jam tangan pintar  Moto 360 dari Motorola.

Nah, sebagaimana dilaporkan oleh BGR, Motorola rupanya tak sengaja membocorkan harga perangkat jam tangan pintar berbasis OS Android Wear tersebut di penjelasan mengenai peraturan lomba yang bersangkutan.

Dari sini diketahui bahwa Motorola berniat membanderol Moto 360 seharga 250 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 juta di wilayah Amerika Serikat.

Angka itu bersesuaian dengan bocoran lain dari Perancis, yang menyebutkan bahwa Motor 360 bakal dihargai 249 Euro di pasaran Eropa.

Motorola juga menyebutkan bahwa pemenang lomba akan diumumkan tanggal 24 Juni. Hanya ada satu unit Moto 360 yang dijadikan hadiah untuk pemenang utama. Sembilan pemenang lain akan mendapatkan kredit Google Play Store sebesar 50 dollar AS.

Pengumuman pemenang tersebut agaknya turut mengindikasikan waktu peluncuran resmi Moto 360 menjelang akhir bulan depan.

Pada 25 Juni, Google akan menyelenggarakan konferensi Google I/O yang diprediksi bakal menjadi panggung perkenalan dua jam tangan pintar dari Motorola dan LG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.