Kompas.com - 23/05/2014, 13:50 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google dilaporkan sedang mengembangkan sebuah tablet berukuran 7 inci yang dapat menangkap gambar tiga dimensi (3D). Sumber yang dekat dengan rencana itu mengatakan kepada The Wall Street Journal, purwarupa tablet ini akan diproduksi sebanyak 4.000 unit mulai bulan depan.

Tablet ini merupakan hasil pengembangan divisi Advanced Technology dan divisi yang mengembangkan Project Tango di Google.

Agar dapat merekam gambar 3D, tablet ini akan menggunakan dua kamera di bagian belakang dengan peranti lunak canggih. Salah satu kamera itu berfungsi untuk menangkap kedalaman gambar.

Divisi Project Tango di Google selama ini mengembangkan perangkat Android yang dapat merekam gambar 3D. Sejak awal 2014, Google telah membuat purwarupa ponsel pintar Android yang dapat merekam gambar 3D.

Selain Google, perusahaan e-commerce Amazon juga dilaporkan sedang membuat perangkat yang dapat merekam gambar 3D. Hal ini dimungkinkan berkat pembekalan prosesor yang canggih pada perangkat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.