"Gangnam Style" Segera Capai 2 Miliar Views

Kompas.com - 26/05/2014, 12:09 WIB
Psy tiba di Festhalle, Frankfurt, untuk tampil dalam MTV Europe Music Awards 2012, 11 November 2012 waktu setempat. AFP PHOTO/JOHANNES EISELE Psy tiba di Festhalle, Frankfurt, untuk tampil dalam MTV Europe Music Awards 2012, 11 November 2012 waktu setempat.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Video musik "Gangnam Style" yang identik dengan joget gaya menunggang kuda, sebentar lagi akan mencapai 2 miliar pemirsa di situs berbagi video, YouTube. "Gangnam Style" kini hanya butuh sekitar 4 juta views lagi untuk capaian tersebut.

"Gangnam Style," video musik yang mempopulerkan budaya K-Pop hampir ke seluruh penjuru dunia itu, pertama kali diunggah ke YouTube pada 15 Juli 2012. Pada Desember 2012, video tersebut berhasil mencatatkan 1 miliar penonton.

Video buatan artis rap Korea Selatan yang bernama, Jae-Sang Park, atau lebih populer dengan alias PSY tersebut langsung mendapat respon positif. Satu setengah bulan setelah diluncurkan, video tersebut sudah mendapat 60 juta views.

Hingga akhir tahun 2012, video "Gangnam Style" sudah dilihat lebih dari 130 juta kali dengan mengumpulkan lebih dari 2,6 juta Like di YouTube, mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh lagu "Party Rock Anthem" oleh artis LMFAO dengan 1,5 juta Like.

Sementara di mesin pencari Google, pada Oktober 2012, kalimat "Gangnam Style" telah diketik di kolom pencarian tersebut sebanyak 5 juta kali hanya dalam sehari.

Di Indonesia sendiri, "Gangnam Style" masuk ke dalam daftar 10 video yang paling banyak ditonton selama tahun 2012.

"Gangnam Style" adalah sebuah lagu yang liriknya berisi kritikan terhadap kaum elit yang tinggal di distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepada majalah TIME, PSY mengatakan lagu itu adalah sindiran terhadap gaya hidup mewah orang-orang di Gangnam. Mereka disebutnya mengadopsi gaya hidup mewah dengan cara-cara yang konyol.

Saat berita ini ditulis, video "Gangnam Style" di YouTube telah mencapai 1.996.447.003 views dan 8.308.275 Likes. 4 juta view lagi akan membantu video ini mencapai angka 2 miliar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X